Home » , » Peluang Bisnis Menjadi Distributor Alat Kesehatan yang Menjanjikan

Peluang Bisnis Menjadi Distributor Alat Kesehatan yang Menjanjikan

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Friday, August 11, 2017

Peluang Bisnis Menjadi Distributor Alat Kesehatan - Dunia kesehatan di Indonesia memang masih jauh dari kata sejahtera, terutama dalam hal biaya yang mahal dan infrastruktur yang tersedia di Indonesia masih kurang. Pahitnya lagi, ternyata Industri alat kesehatan di Indonesia belum mampu menyuplai alat kesahatan  (selanjutnya disingkat alkses).

Menurut Dinas kesehatan semarang yang juga dilansir di detik.com, Yulianto Prabowo mengatakan, Indonesia hanya mampu menyuplai 6 persen dari keseluruhan kebutuhan alkes di Indonesia. Selebihnya dikuasai oleh asing. Artinya Indonesia belum mampu mandiri dalam menciptakan alat kesehatan murah, dan berkualitas yang mengakibatkan produk luar negeri yang beredar di Indonesia lebih banyak karena kalah saing.

Peluang bisnis Distributor Alat Kesehatan

Di sisi lain, beredarnya produk alkes asing, menciptakan peluang bisnis dalam pengadaan alkes ke instansi dinas kesehatan yang membutuhkan seperti rumah sakit, klinik serta apotek. Sebab distributor alkes lokal masih jarang, karena adanya jarak yang cukup jauh antara produsen ke konsumen, apalagi produk alkes impor, tentu butuh perizinan edar dan pemakaian segala macam untuk dapat memasarkannya.

Kondisi tersebut, membuka peluang siapa saja yang ingin bergerak dengan melakukan tender pengadaan barang dengan menjadi agen atau distributor alat kesehatan, asalkan sudah memiliki izin melakukan hak edar. Atau lebih mudahnya anda menjadi pihak ke tiga menjadi sub agen alkes agar bisa melakukan pendistribusian tanpa perlu memerlukan izin dari dinas kesehatan.

Cara menjadi distributor alat kesehatan

Cara menjadi sub agen atau distributor alkes cukup mudah kawan, anda tinggal mencari distributor alat kesehatan pusat yang terpercaya dan lengkap untuk anda pasarkan kembali ke daerah daerah yang masih belum kena akses dengan mudah oleh pendistribusian alkes serta obat obatan.

Anda bisa menghubungi alamat dan kontak dibawah ini :

PT Glorya Medica

Glorya Medica Adalah salah satu perusahaan jual alat kesehatan terlengkap dengan harga termurah. Hampir semua jenis alat kesehatan standar Rumah Sakit dan Klinik ada di Glorya Medica. Mulai dari jenis alat kesehatan habis pakai, alat kesehatan elektromedik dan juga produk diagnostic in vitro. Demi memasarkan produknya, Glorya medica membuka kesempatan bisnis dengan menjadi distributor alkes dan obat obatan,

Produk lain yang dijual meliputi Almari Obat, Meja Instrument, Bedside Cabinet, Bed Pasien, Kursi Tunggu Pasien, Aneka Jenis Trolley Rumah Sakit, dan masih banyak jenis lainnya. Untuk produk alat kesehatan di Glorya Medica cukup lengkap mulai dari, Alat Bantu Dengar, Selang Oksigen, Tabung Oksigen, Oxygen Concentrator, Mesin Anestesi, EKG, USG, Defibrillator & AED, Pasien Monitor, Hematology Analyzer, Photometer dan masih banyak alat kesehatan lainnya.

https://www.gloryamedica.com/distributor-alat-kesehatan/
H : (0281) 78-600-26
WA : 0812-555-2800
WA : 0812-2685-8217

Strategi Pemasaran Alat Kesehatan

Pemasaran yang paling efektif adalah media sosial karena gratis, namun itu bukan jaminan mendapatkan penjualan yang tinggi, namun sangat efektif dalam hal promosi atau perkenalan produk produk yang akan anda jual.

Strategi jitunya adalah menyuplai langsung ke instansi dinas kesehatan pemerintah maupun swasta, apotek kecil kecilan. Dengan kontrak lansgung setiap tahun atau perbulannya untuk bekerja sama ssecara berkelanjutan. Jika apotek mungkin pengadaannya satu bulan sekali, namun jika intansi pemeritntah biasaya melakukan pengadaan alkes per tahun karena menunggu dana yang dianggarkan setiap tahun sekaligus.

Anda bisa masuk dari informasi anggaran tersebut, kapan dan apa saja yang dibutuhkan melalui jadwal pengadaan barang instansi target pemasaran anda sehingga anda sigap dalam memdapatkan tender pengadaan barang.

Peluang bisnis jadi distributor memang bukan hanya sebatas barang barang tahunan, namun banyak juga alkes murah yang dibutuhkan setiap waktu seperti alat suntik, masker, sarung tangan, perban, kapas dll. Tentu anda bisa memperoleh keuntungan besar dari situ.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget