Home » , » Cara Menjadi Agen/Distributor Susu dan Perlengkapan Bayi

Cara Menjadi Agen/Distributor Susu dan Perlengkapan Bayi

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Tuesday, August 15, 2017

Cara Menjadi Agen/Distributor Susu - Peluang usaha yang mulai muncul permukaan sebagai usaha patut diperhitungkan adalah usaha yang berhubungan dengan kebutuhan bayi, layaknya susu, bubur, popok serta perlengkapan bayi lainnya. Peluang tersebut bisa kita ambil salah satunya dengan menjadi distributor susu formula baik dengan mendirikan toko susu grosir maupun eceran yang menyediakan berbagai kebutuhan bayi, atau lebih dikenal dengan babyshop.

Cara Menjadi Agen/Distributor Susu dan Perlengkapan Bayi
Bagi yang memiliki balita tentu membutuhkan susu dan perlengkapan bayi untuk memastikan bayinya selalu dalam keadaan aman dan sehat. Susu sebagai asupan nutrisi utama bagi bayi yang belum bisa makan, walau sudah dipenuhi dari ASI, tetapi belum tentu kebutuhan asi cukup untuk bayi. Artinya susu sebagai kebutuhan pokok untuk bayi, layaknya sembako untuk yang dewasa.

Tingkat Pertumbuhan Angka Kelahiran Bayi

Tidak hanya menyoal kebutuhan susu sebagai alasan kenapa potensi bisnis susu menguntungkan, berdasarkan Data angka kelahiran Badan Pusat Statistik (BPS) Tiap tahun, angka kelahiran di Indonesia meningkat rerata 1,49 persen. Sampai dengan akhir 2016, angka kelahiran bayi di Indonesia menyentuh angka 4.880.951 orang. Untuk tahun ini mungkin tidak begitu berubah.

Tingginya pertumbuhan angka kelahiran bayi menjadikan potensi pasar produk bayi dan anak berusia di bawah dua tahun (baduta) patut diperhitungkan. Sebab baduta adalah standar dimana bayi harus mengkonsumsi susu setiap hari, karena saluran perncernaan belum sempurna dalam mencerna makanan yang lebih keras. Selain itu, baduta belum bisa ngomong secara jelas mengenai masalah buang kotoran, jadi sangat memerlukan popok biar ga nelek sembarangan.

Pertumbuhan Ekonomi kelas menengah

Berdasarkan studi sigma search, di Indonesia mengalami peningkatan jumlah kelas menengah yang dikenal gemar berbelanja. Populasi kelas menengah ke atas (dengan pengeluaran >Rp 3 juta per bulan) di perkotaan mencapai 59 persen dari total penduduk di Indonesia. Jadi hampir setengah dari penduduk Indonesia sebagai target pasar penjualan susu.

Laporan Studi Perilaku Belanja Ibu dengan Anak Di Bawah Dua Tahun atau Moms and Baby Survey (MBS 2015) menunjukan nilai belanja mencapai Rp 89,5 triliun. Pasar terbesar dari nila belanja tersebut meliputi produk susu formula sebesar Rp 24,49 triliun atau 27,3 persen, disusul produk popok bayi sekali pakai (diaper) 13,4 persen dan pakaian bayi/anak yang mencapai 11,4 persen.

Saya rasa data data diatas sudah cukup jelas bahwa potensi menjadi distributor susu itu menjanjikan. Ga usah lama lama pokonya, kalau sudah paham segera siapkan modal dan mendirikan usaha toko susu. Kalian bisa mencari distributor susu murah untuk menyuplai kebutuhan toko anda, salah satu yang saya rekomedasikan adalah Plutomart. Pluto mart adalah distributor besar susu dan perlengkapan bayi yang membuka kemitraan murah bagi yang ingin membuka usaha toko pluto mart.

Cara Menjadi Mitra atau distributor Plutomart

syarat :

1) toko/kios ukuran minimal 3x3m2
2) 1 orang karyawan (jika perlu)
3) 2 unit rak
4) 1 unit etalase
5) 1 meja kasir
6) 1 unit komputer.atau bisa juga laptop/notebook


Paket Usaha

33 Juta
Fasilitas :
  1. Stok susu murah - 20 juta
  2. System Manajemen Toko
  3. Barcode Scanner
  4. Buku Administrasi
  5. Spanduk Toko
  6. Brosur Toko
  7. Kartu Nama Toko
  8. Plastik Belanja
  9. Bon Penjualan
  10. Pelatihan System
  11. Transportasi & Akomodasi
Kelebihan Pluto mart
  1. Pluto Mart yang memberikan GARANSI 90 hari retur barang yang tidak laku
  2. Pluto Mart akan mengirim stok susu murah sampai toko dengan menggunakan jasa ekspedisi (tergantung wilayahnya) dan biaya ongkos kirim ditanggung Pluto Mart (sesuai dengan kesepakatan)
  3. Tidak ada minimal pemesanan, berapapun jumlah pesanan akan dikirim. Pemesanan dilakukan melalui email, setelah menerima email konfirmasi, barang akan dikirim secepatnya
  4. Pluto Mart adalah berbentuk kemitraan, jadi tidak mengenakan franchise fee maupun royalty fee.
  5. Setiap mitra Pluto Mart menggunakan nama tokonya sendiri, tidak menggunakan nama Pluto Mart.
  6. Harga jual semua stok lebih murah dibandingkan supermarket/mini market.
  7. Jenis-jenis barang yang dijual di toko adalah : susu murah formula bayi/balita, popok bayi, minyak telon/minyak kayu putih, dot bayi dan botol bayi.
Silakan kunjungi. Kontak Plutomat

Peluang bisnis ini saya rasa akan tetap menguntungkan karena setiap hari ada bayi lahir dan susu merupakan kebutuhan bayi. Hanya saja akan dikendalapada persaingan harga dari penjual sejenis. Jadi disini perlu adanya strategi pemasaran untuk meningkatkan omset penjualan.

Sekian, semoga bermanfaat.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget