Home » , , » Peluang Bisnis Jadi Agen/Distributor Aqua

Peluang Bisnis Jadi Agen/Distributor Aqua

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Wednesday, August 16, 2017

Peluang Bisnis Jadi Distributor Aqua - Kebutuhan manusia selain makanan adalah air. Air bersih merupakan kebutuhan yang penting untuk keberlangsungan makhluk hidup. Tidak ada air, tumbuhan dan hewan ternak sebagai pangan manusia tidak bisa hidup. Artinya kekurangan air bersih bisa menjadi ancaman keberlangsungan makhluk hidup ke depannya seiring dengan perkembangan zaman. Kondisi yang mungkin terjadi kedepannya, sudah dijawab oleh AQUA, sebuah merk minuman air kemasan yang memproduksi air bersih sejak lama dalam berbagai kemasan gelas, botol dan galon untuk memenuhi kebutuhan air bersih yang sudah mulai sulit dicari.

AQUA adalah pelopor pertama yang membuka bisnis minuman kemasan air mineral. Produk produknya sudah dikenal dan digunakan di dunia. Sebelum hadirnya aqua dan produsen minuman kemasan memang air bersih mudah didapatkan, ibarat tanpa dimasak pun air bersih dialam bisa diminum tanpa ada kontaminasi bakteri dan limbah. Kini beda, pesatnya pembangunan dan pertumbuhan manusia menjadi sumber air menjauh. sulit dicari terutama didaerah perkotaan.

Agen/Distributor Aqua

Fenomena ini tidak terjadi begitu saja karena alam, tetapi karena ulah manusia sendiri yang banyak menanam bangunan daripada menanam pohon sebagai resapan air. Dan penggunaan teknologi yang tidak ramah lingkungan yang menghasilkan limbah. Dengan begitu, Aqua dan perusahaan sejenis adalah penyelamat manusia sekarang karena menyediakan air bersih setiap hari.

Kebutuhan air bersih tinggi membuat bisnis air kemasan semakin menjanjikan. Bukan cuma dikota saja, karena krisis air bersih juga terjadi dipedesaan, terutama untuk daerah daerah yang kekeringan saat musim kering sehingga bisnis air kemasan galon utamanya pasarannya sangat luas.

Tidak faktor sulit air saja, tetapi faktor malas dan cenderung praktis juga mempengaruhi pasar air kemasan galon, termasuk didesa saya sekalipun air mudah tetapi karena masyarakat ingin serba praktis, mereka berlangganan air kemasan isi ulang galon. Kalau saya sendiri masih menggunakan air darisumur yang dimasak, karena lebih irit dan terjamin sehatnya. Kecuali berpergian, saya akan membeli aqua botol.

Nah, tentu peluang bisnis minuman air kemasan semakin menguntungkan. Bagi anda yang ingin ikut andil didalamnya dan meraup keuntungan dari penjualan. Anda bisa menjadi salah satu agen atau distributor aqua baik kemasan galon maupun kemasan gelas dan botol.

Cara menjadi distributir Aqua

Kenapa memilih aqua? saya rasa anda sudah bisa menjawabnya, karena sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia dan secara kualias sudah teruji. Anda bisa menjadi distributor aqua dengan mudah menjadi distributor aqua  ke salah satu distributor. Contoh, untuk daerah jabodetabek, anda bisa mendaftar ke PT Balina Agung Perkasa, Sebuah Perusahaan distributor air minum dalam kemasan, AMDK.

Anda bisa menghubungi Perusahaan Distributior
l.Rawabali 1 No.1 Kawasan Industri Pulogadung Jakarta 13920 Jakarta Timur 13920 Indonesia

021 46830316
021 40101614
http://www.balina.co.id

Tips Usaha Air minuman kemasan agar sukses

Sekalipun bisnis air kemasan sudah ada jaminan konsumen karena merupakan kebutuhan pokok manusia, namun kita dihadapkan dengan persaingan sesama distributir dan juga merk kemasan air minuman lain selain aqua, misal VIT, Mizone dll. Biar lebih sukses, ada beberpa hal yang perlu pertimbangkan dalam menjadi distributor aqua galon.
  1. Jika anda hanya fokus dalam penjualan aqua galon, maka anda sebaiknya anda mendirikan bisnis isi ulang air kemasan galon sekaligus, karena akan lebih menguntungkan. Jika dibanding hanya menjual atau menjadi distributor dari rumah ke rumah.
  2. Jika dijadikan usaha sampingan, atau anda tidak fokus dalam bisnis air kemasan saja, anda bisa menyatukan bersama warung sembako atau toko kelontong yang mungkin sama sama menjual kebutuhan spokok, layaknya  agen gas lpg.
  3. Memilih Distributor besar dan resmi dari AQUA Langsung, karena ada tingkatan dari agen atau distributor yakni distributor langsung atau dari agen besar(SO/Special Outlet), Retailer,Whole Seller(WS)/AHS(Aqua Home Service). Tujuannya adalah harga lebih murah dan bisa dalam jumlah banyak sekaligus. PT Balina adalah salah satu SO Aqua.
  4. Memilih Lokasi yang strategis, yang mudah diakses pembeli maupunn penyuplai. Artinya usaha tidak jauh dari pemukiman dan minimal dipinggir jalan agar mudah ditemukan. Kemudian menyediakan ruang untuk penyimpanan serta area pendistribusian aqua galon (bongkar muat).
  5. Pelayanan diveliry order, Aqua galon bukanlah barang ringan, artinya butuh tenaga unutk membawa dari tempat anda ke tempat konsumen. Dengan begitu sebaiknya anda memerlukan perlatan pendukung misalnya kendaraan roda tiga untuk mengantar langsung pemesanan ke tempat tujuan.
Saya rasa sudah cukup jelas bagaimana cara menjadi distributor aqua agar bisa sukses mendapatkan keuntungan yang besar. Sekalipun banyak keuntungan dari bisnis ini, adapun rintangan dalam menjalakannya. Tetapi bukanlah perkara sulit, kalau anda tekun menjalan bisnis air minum dalam kemasan ini. Jangan pantang menyerah pokoknya. Teruslah melakukan penjualan. Semmoga sukses.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget