Home » » Satu Masalah Dalam Bisnis Online Paling Fatal, Kamu Wajib Tahu!

Satu Masalah Dalam Bisnis Online Paling Fatal, Kamu Wajib Tahu!

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Saturday, November 4, 2017

Perkembangan bisnis online memang memberikan dampak signifikan dalam perekonomian Indonesia. Munculnya pelaku bisnis online, terutama toko toko online memberikan kemudahan masyarakat dalam berbelanja. Masyarakat bisa belanja apa saja tanpa harus keluar rumah. Kemunculan toko online juga berdampak pada jasa pengiriman barang yang makin ramai. Dampak perkembangan toko online adalah perubahan pola belanja masyarakat dari konvensional ke belanja online. Hal ini juga yang menyebabkan toko ritel mengalami penurunan tingkat penjualan.

Banyak pelaku usaha kecil sampai besar berbondong bondong mengalihkan toko konvensional ke toko online. Bahkan yang tadinya bukan pengusaha ikut ikutan mencoba jualan online. Mereka mungkin sudah paham perkembangan zaman membuat mereka harus mengikutnya. Terlebih keuntungan membuka toko online lebih memuaskan. Diantaranya kalian bisa memasarkan produk keseluruh pelosok Indonesia.

Masalah Dalam Bisnis Online

Di tengah perkembangan toko online semakin pesat, ada satu masalah dalam bisnis online yang umum dilakukan pelaku pemula. Mereka tidak melindungi nama produknya di internet. Sebab umumnya pedagang kecil menjual dagangannya dengan cara membuka toko online di marketplace seperti tokopedia dan bukalapak. Mereka terlalu asyik menikmati keuntungan jangka pendek hingga lupa keuntungan jangka panjangnya.

Perlindungan nama produk atau brand sangat penting di bisnis online. Sebab bisa saja nama band kalian yang sudah populer digunakan oleh pihak tidak bertanggung jawa untuk meraih keuntungan. Oleh karena itu, sebagai pelaku bisnis online sejak awal harus melindungi brand kalian dengan domain. Domain adalah alamat di internet. contoh : keripikudang.com dan sambelkeprek.com . Ketika sudah terkenal anda bisa memanfaatkan dan dijadikan toko online sendiri.

Lindungi Brand Anda dengan Domain dan Hosting dari Exabytes 

Keuntungan melindungi nama produk dengan domain adalah kalian bisa memanfaatkan google search engine dalam pencarian. Umumnya belanja di online tentu menggunakan pencairan google untuk menemukan produk anda sehingga penjualan kalian semakin tinggi. Kalian bisa membeli domain murah dari Exabytes. Exabytes merupakan salah penyedia domain dan web hosting Indonesia terbaik saat ini.

Perlindungan nama produk dengan domain bisa menjadikan produk kalian aman di internet. Terlebih kalian adalah pelaku usaha kecil yang memiliki produk sendiri. Kedepannya produk anda bisa semakin populer di Internet.

Cara beli domain di exabytes :

  1. Silakan kunjungi alamat exabytes
  2. Cek nama produk kalian seperti pada gambar, misal: Keripikudang.com
  3. Jika melihat gambar artinya nama brand keripikudang,com masih tersedia. Silakan klik lanjutkan untuk melakukan pembayaran.
  4. Pembayaran bisa lewat bank transfer, kartu kredit dan debit online.
  5. Jika belum ketemu, kalian bisa menggunakan ekstensi lain seperti keripikudang.net atau keripikudang.org.

Jadikan untuk toko online produk anda

Ketika sudah mendapatkan perlindungan nama produk, kalian bisa gunakan untuk alamat website. Kemudian website anda bisa kalian fungsikan untuk berjualan produk. Tidak harus menggunakan hosting atau web berbayar. Kalian bisa menggunakan plaftform blogger atau wordpress.com untuk buat website toko online. Tapi jika punya modal, saya sarankan untuk membeli paket toko online sekalian agar toko online lebih profesional sehingga masalah dalam bisnis online yang bisa fatal tidak terjadi pada anda.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget