Home » » Rincian Modal Usaha Cuci Helm dan Tips Pemasarannya

Rincian Modal Usaha Cuci Helm dan Tips Pemasarannya

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Wednesday, November 15, 2017

Banyaknya jumlah pengendara sepeda motor di Indonesia memang menimbulkan keramaian hingga kemacetan dijalan, terutama di kota besar. Tiap pagi hingga malam lalu lintas selalu ramai, tak pernah sepi oleh pengendara. Walau kadang menyebalkan, tapi ada sisi positifnya. Sisi positinya berupa muncul peluang usaha kecil kecilan di pinggir jalan seperti bengkel, tambal ban, pertamini digital, penitipan motor, parkir dan cuci helm. Dari sekian peluang usaha yang muncul mungkin sudah terlalu mainsteam untuk dijalankan. Mungkin usaha cuci hem yang masih jarang diminati oleh pelaku bisnis, sebab umumnya masih dijadikan satu dengan usaha laundry. Padahal ada celah besar ketika memulai usaha cuci helm yang khusus melayani helm saja.

peluang usaha cuci helm
usaha cuci helm -okezone.com

Usaha cuci helm bisa menjadi alternatif peluang usaha saat ini. Bagaimana tidak? Jumlah motor di indonesia akan terus berkembang, dan pertambahan tersebut tentu akan beriringan dengan pelindung kepala saat berkendara atau helm. Apalagi helm adalah atribut kendaraan safety reading yang wajib digunakan saat berkendara dan tentu untuk menghindari bapak polisi. Jadi helm terpaksa harus digunakan setiap hari dan kemungkinan kotor dan bau sangat cepat. Kadang satu pengendara punya lebih dari satu helm. Disisi lain mencuci helm tidak seperti baju dll, lebih sulit dibersihkan. Maka banyak masyarakat yang malas dan lebih suka menyerahkannya ke usaha cuci helm.

Rincian Modal Usaha Cuci Helm Sampai beroperasi


Sebenarnya usaha cuci helm bisa dijadikan usaha sampingan yang modalnya tidak besar. Namun kalau nanggung umumnya keuntungannya juga nanggung. Untuk itu jika memang mau konsen pada bisnis ini atau dijadikan usaha pokok. Gunakanlah peralatan dan sistem kerja yang maksimal. Kalian butuh modal untuk membeli peralatan, tempat sampai biaya promosi.

Perlu diketahui untuk memulai usaha ini membutuhkan peralatan yang kadang sulit dicari. Jadi saya sarankan untuk membeli paket usaha cuci helm yang sudah lengkap. Nantinya kalian tinggal persiapan tempat dan promosi. Anda bisa memilih beberapa paket usaha helm dibawah ini:

Paket Usaha cuci helm

Paket ExpressDryClean Rp. 1,800,000 (Belum termasuk ongkos kirim).

Isi Paketnya:
  • · + 5 Jenis Sabun @ 1 liter ± 250-500 helm
  • · + 1 Parfum @ @ 1 liter ± 500-1000helm
  • · + 1 Mesin Penyedot Debu ±350 Watt (garansi pabrik 1 tahun)
  • · + 1 Pengering HAIR DRYER ±350 Watt (Garansi pabrik 1 tahun)
  • · + Cube Spray 4 buah
  • · + Kuas 2 buah
  • · + Lap Kain
  • · + Lap Kanebo
  • · + Sikat besar 1 buah
  • · + Sikat kecil 3 buah
  • · + Sarung tangan
  • · + Spons
  • · + Spanduk ukuran 2 meter
  • · + X-Banner 1 set
  • · + 500 lembar brosur
  • · + Nota Pembayaran (5 buku)
  • · + Stempel
  • · + CD Video Tutorial Cuci Helm dan File Pendukung Lainnya
  • · + Buku Panduan (SOP) & Strategi Marketing

Tertarik silakan kunjungi : http://www.cuci-express.com/

Estimasi Keuntungan :

1. Biaya operasional usaha cuci helm kira2 Rp800 ribu/bulan
2. Perkiraan pelanggan per hari 10 helm
3. Harga jasa cuci helm : Rp 12.000

pendapatan bisnis cuci helm 10 x 30 x Rp. 12000,- = Rp.3.600.000,-
Keuntungan perbulan Rp.2.800.000,-

Tips Pemasaran Usaha Cuci Helm Agar laris Manis

1. Memilih Lokasi usaha yang strategis

Dimana kiranya usaha lokasi yang strategis? Ada beberapa lokasi usaha yang cocok untuk dijadikan tempat mangkal usaha cuci helm ini, antara lain :

1. Tempat parkir motor di mall mall. (Rekomended, sebab pengunjung setiap hari berganti ganti)
2. Tempat parkir motor di kampus, sekolah dan perkantoran
3. Dekat tempat cucian motor
4. Tempat Penitipan sepeda motor.

2. Kerja sama Dengan Usaha yang berkaitan

Usaha ini akan semakin laris jika mengajukan kerjasama dengan usaha pencucian yang berkaitan. Misal usaha penitipan motor dan usaha pencucian sepeda motor. Kita sekalian bisa menawarkan jasa kepada pemilik motor yang jadi pelanggan penitipan motor maupun cuci motor. Walau ada sistem bagi hasil, namun bisa menjadi tambahan pendapatan.

3. Pelayanan Usaha cuci helm

Hal penting lain yang harus diperhatikan lagi adalah soal pelayanan. Pelayanan yangbaik akan meninggalkan kesan baik, pelayanan buruk akan meninggalkan kesan yang buruk pula. Pelayanan bisa dari segi servis pencucian yang kurang bersih dan pada pelayanan lain seperti administrasi, antar jemput dan keramahan karyawan. Selain itu juga jadwal operasional harus konsisten. Jadi haruas ada jam buka, kapan tutup dan kapan libur.

4. Promosi

Teknik promosi bisa dilakukan pada grup grup facebok daerah . Tempat yang berkaitan seperti parkiran, tempat cuci motor dan tempat ramai lainnya. Dan buatlah papan nama didepan usaha kalian dan lengkap dengan jasa dan penawaran yang ada agar lebih dikenal.

Mulailah dari sekarang

Mumpung belum terlalu banyak. Sebaiknya jika sudah mengetahui peluang usaha cuci helm ini disegerakan. Soalnya modalnya juga tidak banyak dan usaha bisa dilakukan dirumah sekalipun tanpa harus sewa tempat. Ayok kerjakan dan sukses.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget