Home » , , , » Bisnis Anak Sekolah Tanpa Modal Untung Besar, Coba nih

Bisnis Anak Sekolah Tanpa Modal Untung Besar, Coba nih

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Sunday, April 15, 2018

Bisnis anak sekolah tanpa modal - Sebagai pelajar atau anak sekolah tak selamanya mengandalkan uang saku orang tua untuk jajan. Kadang hati kita sebagai pelajar (lu aja deh, gue agak tua dikit) ingin mandiri tanpa membebani orang tua. Terlebih jika ingin membeli kebutuhan sekunder seperti beli sandangan atau hp, mau minta belum tentu di kasih. Belum tentu orang tua punya uang atau alasan lainnya. Sebagai anak yang baik dan berbakti kepada orang tua alternatifnya adalah mencari penghasilan tambahan di sela sela waktu sekolah. Ada banyak peluang bisnis pelajar tanpa modal yang bisa dikerjakan tanpa menganggu kegiatan sekolah. Apa saja?

Sebelum mengenal apa saja peluang bisnis menjanjikan untuk anak sekolah smp, sma, smk sampai mahasiswa. Kalian harus mengenal konsep bahwa tidak selamanya bisnis itu pakai modal, tidak selamanya modal itu uang. Bisa kita jabarkan disini bahwa tidak selamanya bisnis itu pakai modal adalah bisnis itu bisa dikerjakan dengan ketrampilan, pengetahuan, tindakan, semangat dan hal hal yang bisa mendukung terciptanya peluang. Hal yang kedua, tidak selamanya bisnis pakai modal uang adalah bisnis bisa tercipta dengan fasilitas yang sudah kita miliki. Seperti hp, laptop, internet gratis, motor, mobil dan lain lain. Kalau sudah punya konsep begini jadi enak. Jadi kalain tidak enggan dan tidak terlalu memikirkan modal yang mungkin dipikir kalian banyak.

bisnis tanpa modal untuk pelajar sma, smp smk dan mahasiswa
bisnis tanpa modal untuk pelajar sma, smp smk dan mahasiswa


Beberapa Bisnis Anak Sekolah Tanpa Modal


Blogging, ngeblog


Pertama, bisnis anak sekolah tanpa modal adalah blogger. Bagi anda yang bukan blogger (sebutan manusia yang aktif ngeblog) mungkin tidak tahu apabila dengan blogging bisa menghasilkan uang banyak. blogging atau ngeblog merupakan aktifitas menulis secara berkala sebuah atau beberapa artikel baik itu informasi, cerita, ilmu pengetahuan kepada orang banyak di seluruh dunia. Namun, usahakan memilih tema blog sesuai dengan profesi, keinginan dan ketrampilan anda sehingga artikel yang anda buat berbobot. Sebuah blog dengan trafik yang tinggi maka bisa menarik minat advertiser untuk beriklan pada blog tersebut, selain itu anda juga mengikuti program bisnis seperti PPC, affiliate dan lain sebagainya.

Kalian bisa buat blog gratisan dulu di blospot.com atau wordpress. Silakan isi dengan artikel artikel yang berkualitas dan banyak dicari pengunjung lewat google. Semakin banyak pengunjungan semakin besar peluang kalian menghasilkan uang dari blog. Awal awal kalian bisa mengisi blog dengan pelajaran sekolah, jadi sambil belajar kalian juga bisa ngeblog. Jadi fokus kalian tidak pecah antara mencari penghasilan dan sekolah. Misal materi sekolah, soal soal ulangan dll.

Dropshiping


Ini menjadi alternatif lain toko online yang modalnya besar. Apabila toko online ialah toko yang menjual produk kepada konsumennya secara online maka droppshipping ialah website/blog yang menjadi perantara antara toko online dengan konsumen. Kelebihan Menjadi dropshiping tentu saja lebih aman mengingat tanpa ada resiko, selain itu bisnis online yang satu ini bisa di jalankan dengan modal sedikit bahkan tanpa modal sekalipun. Jadi sangat rekomended bagi pemula seperti kalain yang berlatang belakang menjadi mahasiswa. Kalian bisa baca materi selanjutnya mengenai dropship tanpa modal beserta teknisnya berikut : Dropship : Bisnis online gratis tanpa modal langsung dapat uang.

Jasa Desain logo/kaos dll


Seperti konsep yang pertama, bahwa tidak selamanya bisnis itu pakai modal. Bisnis anak sekolah tanpa modal bisa dilakukan dengan keterampilan. Bagi anda yang ahli dalam bidang desain tidak ada salahnya mencoba jika anda membuka jasa web desain. Saat ini banyak yang membutuhkan jasa desain untuk produk, kaos, kemasan, poster logo dll. Perlu diketahui juga bahwa ketrampilan mendesain yang bagus tidak semua orang punya. Hanya orang orang yang telaten yang bisa melakukan. Jika kalian adalah salah satunya kalian bisa mencoba peluang bisnis pelajar tanpa modal ini.

Jasa Penulisan Artikel


Apabila anda kurang mampu dalam membangun blog sendiri maka alternatif yang bisa anda lakukan ialah menjadi penulis dari sebuah situs internet seperti website, forum bahkan blog. Tapi akan lebih potensial ketika kalian mendirikan jasa penulisan artikel. Apabila menjadi penulis website kita berkontribusi langsung dalam pembangunan website tersebut, maka jasa penulisan artikel adalah orang yang menjual artikel sesuai dengan permintaan pembeli. Bisanya harga setiap artikel berbeda tergantung dari bahasa artikel, kata kunci yang di kejar, panjang artikel dan lain sebagainya. 1 artikel hanya bisa kita jual 1 kali, dalam artian saat ada orang lain yang memesan artikel kita maka artikel tersebut hanya untuk orang tersebut, apabila ada orang lain yang memesan lagi maka kita membuat lagi. Jika bisa menulis bahasa inggirs maka bisnis anak sekolah tanpa modal sebagai jasa penulisan akan lebih potensial, karena harga artikel bahasa inggris lebih mahal.

PPD, PTC, PPC, PTR dan lain sebagainya


Saat ini bisnis online memang cukup banyak, salah satu contoh bisnis online yang mudah di jalankan dan cocok untuk pemula ialah bisnis seperti PPD. PPD singkatan dari Pay Per Download, dimana kita akan di bayar setiap download sebuah aplikasi, bisnis ini mudah kita temukan di smartphone seperti Android. Selain itu masih banyak lagi jenis bisnis online yang sejenis yang bisa anda coba. Salah satu contoh apilkasi yang konsep seperti demikian adalah waff reward. Kalain mungkin sudah tahu soal aplikasi ini. Sebab sudah banyak yang memanfaatkannya. Waff reward juga bisa dijadikan bisnis pelajar tanpa modal memanfaatkan wifi gratis disekolah. Wwkwk. Itung itung nambah jajan.

Jasa Endorsment


Tips nih yang akun instagramnya banyak folower, bisa manfaatkan untuk jasa endors produk produk UMKM. Sudah banyak yang memanfaatkan ini lho. Termasuk keponakan saya, karena rajin upload foto di Ignya banyak foloernya. Apalagi keponakannku ini agak cantik, suka travelling. Maklum. Dia sudah beberapa kali menendorse produk produk ternama di Indonesia. Dalam sebulan penghasilan dari endorse bisa mencapai 2-3 juta. Menurut saya penghasilan segitu untuk bisnis anak sekolah tanpa modal sudah lebih dari cukup. Bisa meringankan beban orang tua dan bisa nabung untuk kuliah. Yuk manfaatin.

Youtuber


Kalau yang ini, mungkin ga usah dibahas panjang lebar, sudah berbondong manusia ingin menjadi youtuber. Selain tergiur dengan potensi penghasilan yang besar. Bisnis online ini tidak butuh modal besar, kalian bisa menggunakan kamera baik kamera hp atau dslr untu melakukannya. Kalian bisa membuat film pendek yang menghibur dan mendidik para penonton. Bahkan video yang tidak ada faedahnya pun bisa banyak penonton dan memiliki potensi penghasilan ratusan juta. Tinggal kalian sekarang mau berbuat apa tidak. Kalau bingung kalian bisa mengamati youtuber yang sudah sukses di Indonesia seperti ria ricis, edho zell, bayu skak dan lain lain.

Kamu pilih bisnis yang mana, hayook?


Apapun bisnis anak sekolah tanpa modal yang kalian pilih, pendidikan tetap lebih penting. Jangan mentang mentang kalian sudah punya penghasilan pendidikan diabaikan. Itu perlu diingat diawal, kecuali kalian sudah bertekad setelah lulus mau menekuni youtuber dengan serius, itu boleh boleh saja. Lagian pendidikan sekarang membosan juga sih wkwkw. Bukannya menciptakan manusia cerdas, malah menciptakan robot. Kalau tidak disuruh bergerak, diem diem bae. Makanya Indonesia terhambat majunya. Ya pada intinya be your self.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget