Home » , » Cara Dapat Pinjaman Dana Jaminan KTP Saja, Gampang!

Cara Dapat Pinjaman Dana Jaminan KTP Saja, Gampang!

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Thursday, June 28, 2018

pinjaman dana jaminan ktp saja
pinjaman dana jaminan ktp saja - tempo.co
Elo pada lagi cari pinjaman dana jaminan ktp saja, tanpa syarat lain yang memberatkan? Emang ada si? Ada dong. Ada banyak lembaga keuangan online atau finansial teknologi, disingkat fintek yang menyediakan kredit tanpa agunan KTA syarat mudah, cepat cair untuk para nasabah yang butuh mendesak. Kalau di bank mana mungkin ada, sebab ada banyak syarat administrasi yang harus dilengkap. Kalau semacam pinjaman online ini tidak ribet, pengajuannya dari mulai pengisian data, validasi sampai pencairan hanya dilakukan lewat hp. Namun walaupun hanya mensyarakt ktp dan tanpa jaminan lainnnya seperti kartu kredit, tetap ada pertimbangan lain. Tidak begitu saja nasbah mendapatkan uang pinjaman cepat tersebut.

Alasan tempat atau aplikasi pinjaman uang online hanya mensyaratkan ktp saja adalah karena ktp merupakan identitas resmi masyarakat yang mudah divalidasi. Umumnya ktp adalah syarat wajib dalam hal administrasi keuangan, pendidikan dan urusan lain yang berakitan dengan kepentingan pemilik ktp sendiri. Apalagi dengan layanan cek ktp online dari Dindukcapil, lembaga keuangan online lebih mudah validasi calon nasabah. Tapi benarkah demikian? Kok bisa semudah itu? Uangnya siapa dengan semudah itu dipinjamkan ke masyarakat tanpa ketemu orangnya. Tentu tidak seperti itu, ada tindakan lain dari pihak pemberi pinjaman uang jaminan ktp.


Pertimbangan Kenapa Pinjaman dana KTP bisa diterima


Mungkin kalian sangat berharap pinjaman dana jaminan ktp itu benar benar ada, dan bisa dimanfaatkan ketika kalian butuh mendadak serta Tidak punya jaminan apapun. Tapi jangan begitu saja tertarik dan meminjam, karena tidak semua tempat pinjaman online itu terpercaya. Ada beberapa kasus penipuan online yang menawarkan pinjaman online puluhan juta, tapi harus membayar administrasinya dulu. Tapi nyatanya lembaga keuangan tersebut tidak pernah menyetujui satupun pengajuannya. Jadi mereka nyari untung lewat adminitrasinya. Kalau gini kan repot, mau cari pinjaman malah dipalak.

Kasus lain pinjaman online langsung cair jaminan ktp adalah hanya sebuah teknik marketing yang menarik para nasabah untuk mencobanya. Namun pada nyatanya proses pengajuannya ribet, harus survei, harus berada dilokasi jangkauan lembagai keuangan., Kemudian ada biaya administrasi dan biaya biaya lainnya. Bisa dikatakan itu hanya jebakan batman. Oelh karena itu, kita sebagai calon nasabah harus memperhatikan legalitas lembaga keuangan online. Minimal lembaga tersebut terdaftar di Otorisasi Jasa Keuangan atau OJK.

Pertimbangan pertimbangan lain :

  • · Nasabah berada diwilayah jangkauan lembaga keuangan. Walaupun layanan online, namun wilayah sangat dibatasi, hanya dikota kota besar. 
  • · Verifkasi online berhasil menggunakan video call. Umumnya menggunakan video call wa 
  • · Sudah pernah meminjam sebelumnya 
  • · Bunga cicilan besar, jika dibandingkan bank pada umumnya. Bisa sampai 30% 
  • · Jangka waktu tidak lebih dari 1 bulan 
  • · Jumlah pinjaman tidak besar 500 ribu s.d 2 juta 
  • · Punya penghasilan tetap perbulan 

Tempat Pinjaman uang jaminan ktp


Sudah pahamkan pertimbangan pertimbangan kenapa pinjaman dana jaminan ktp bisa didapat. Pertanyaan selanjutnnya, dimana tempat pinjaman tersebut? Oke saya sebutkan satu saja tempat atau aplikasi layanan pinjaman online langsung cair tanpa jaminan, tanpa kartu kredit. Tempat itu adalah amar bank. Amar bank adalah salah satu bank konvensional yang paling dulu mengeluarkan produk pinjaman online tunaiku. Bank ini pusatnya disurabaya, ada juga dikota besar lainnya.

Tunaiku adalah produk KTA berbasis fintech (financial technology) dari Amar Bank. Kalian dapat mengajukan pinjaman uang secara online kapan saja dan di mana saja. Mau dari rumah, kantor maupun tempat nongkrong dari hp selama ada internet. Produk KTA online dari bank umumnya mewajibkan untuk memiliki kartu kredit sebelum bisa mengajukan pinjaman uang. Sementara Tunaiku benar benar tidak dibutuhkan. Namun ada beberapa syarat atau kriteria calon nasabah, antara lain :
  • · Calon nasabah berusia minimum 21 tahun, 
  • · Memiliki penghasilan tetap per bulan 
  • · Warga Negara Indonesia (WNI) dan punya ektp 
  • · Minimum masa kerja 3 bulan untuk karyawan 
  • · Berada diwillayah jangakaun tunaiku surabaya, sidoarjo dna kota kota besar lainnya 

Cara mengajukan pinjaman dana jaminan ktp di tunaiku adalah adalah denagn cara online. Jadi cukup mudah, silakan buka hp atau laptop yang tersambung dengan internet. Kemudian, kunjungi website Tunaiku.com. Jangan lupa syarat syaratnya seperti ktp, slip gaji discan untuk pengisian formulir secara online. Setelah pengajuan selesai biarkan no wa mu aktif, sebab pihak tunaiku akan menghubungi kalian melalui wa video call untuk proses verifikasi data. Jika dalam tahap ini lolos, maka pengajuan diterima. Dan kalian berhak mendapatkan pinjaman uang tanpa jaminan yang hanya jaminan ktp, dan kartu kredit. Sekian, semoga beruntung bagi kalian, terutama yang sedang membutuhkan dana mendesak.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget