Home » , , » Syarat dan Cara Gadai BPKB Tanpa Motor Di Pegadaian

Syarat dan Cara Gadai BPKB Tanpa Motor Di Pegadaian

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Sunday, July 1, 2018

Syarat dan Cara Gadai BPKB Tanpa Motor Di Pegadaian
Syarat dan Cara Gadai BPKB Tanpa Motor Di Pegadaian 
Kalian ingin gadai bpkb motor di pegadaian tapi motornya enggak di tahan? Bisa lho. Selama ini mungkin sebagian dari masyarakat mengganggap kalau menggadaikan bpkb motor sama saja menggadaikan motornya sekalian sama surat suratnya. Padahal itu beda. Kalau gadai bpkb motor atau mobil ya bpkbnya yang ditahan sebagai jaminan, sedangkan jika gadai motor, motor plus surat surat kendarannya seperti stnk bpkb sekalian ditahan. Hanya saja saja tidak semua lemaga pemberi pinjaman mengabulkan begitu saja kepada nasabah, termasuk pegadaian. Pegadaian sebagai lembaga pemerintah non bank memang menyediakan pinjaman uang jaminan bpkb saja, tanpa motornya. Hanya saja ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

Pegadaian memiliki layanan atau produk pinjaman dengan jaminan untuk melayani masyarakat. Pegadaian termasuk tempat lengkap untuk solusi pinjaman. Sebab pegadian menerima barang dengan nilai kecil sampai besar sebagai jaminan utang. Mulai dari barang elektronik seperti hp, laptop, tv kulkas sampai bpkb motor dan mobil. Hanya saja khusus untuk sertifikat rumah atau tanah, pegadaian belum bisa menerima. Pegadaian masih belum melaksanakan produk gadai sertifikat tanah atau rumah, walaupun sudah dicanangkan pemerintah sejak tahun lalu.

Jenis Produk Gadai BPKP motor di Pegadaian


Sebelum gadai bpkp motor di pegadaian, ketahui beberapa produk yang memberikan layanan gadai bpkb tanpa motor tidak tahan. Sebab setiap produk beda syarat syaratnya. Jangan sampai salah produk, usahakan kalau tidak paham, minimal tanya atau baca disini.


Gadai Motor Melalui kreasi Pegadaian


Kreasi adalah salah satu produk layanan pinjaman uang di pegadaian dengan sistem fudisia, dimana agunan yang diserahkan hanya bpkb saja. Motor bisa digunakan untuk menunjang usaha atau kegiatan sehari hari. Kreasi diperuntukan para usaha kecil yang membutuhkan modal untuk mengembangkan usahannya. Tidak untuk masyarakat umum yang membutuhakan modal untuk konsumtif, sebab dalam syaratnya kreasi mewajibkan melampirkan surat ijin usaha. Kalau tidak menyertakan berarti tidak bisa. Kalian hanya bisa menggadaikan motor beserta surat siratnya. Jadi motornya ditahan.

Selain syarat berupa jaminan bpkb asli, kalian harus menyertakan indentias ktp terbaru, fotokopi STNK dan surat bukti kredit serta biaya administrasi. Lewat kreasi kalian bisa gadai bpkb motor tanpa motor ditahan. Nilai pinjaman yang didapat mulai dari Rp. 1.000.000,- sampai Rp. 200.000.000,-. Jangka waktu yang diberikan pegadiaan bisa disesukan kemampuan mulai dari 12, 18, 24, hingga 36 bulan. Dengan nilai yang cukup besar dan jangka waktu yang panjang, kalian bisa memanfaatkan uang tersebut sambil mengangsur tanpa keberatan perbulannya.

Pinjaman uang jaminan bpkb motor di pegadian melalui Arrum


Produk layanan lain dari pegadaian yang bisa gadai bpkb motor saja adalah ARRUM. Arrum merupakan layanan pegadaian yang disesuaikan dengan dengan fatwa DSN-MUI. Sebab produk ini menerapkan gadai syariah, tidak seperti kreasi sebelumnya. Lewat arrum bagi yang muslim ada kelebihannya akrena menggunakan prinsip syariah. Selain itu tujuan kalian mendapatkan uang dengan gadai bpkp tanpa motor di tahan. Dengan begitu, motor kalian bisa digunakan untuk kerja, atau untuk aktivitas sehari hari.

Kalian bisa pinjam uang mulai dari 1 juta sampai 200 juta tergantung nilai taksiran harga motor atau mobil kalian. Jangka waktu Pembiayaan Pegadaian ARRUM mulai dari 12, 18, 24, dan 36 bulan. Syarat gadai bpkb motor lewat arrum, kalian harus memiliki usaha yang telah berjalan minimal 1 tahun dengan emnunjukan surat ijin usaha, fotokopi KTP dan kartu keluarga terbaru, dokumen yang sah, dan BPKB asli, fotokopi STNK, dan faktur pembelian serta surat bukti kredit.

Kelebihan Gadai BPKB motor di Pegadaian

Ada beberapa kelebihan kenapa kalian harus mempertimbangkan gadai bpkb motor di pegadaian

  1. · Banyakpilihan produk layanannya 
  2. · Motor tidak tahan 
  3. · Lembaga keuangan non bank terpercaya 
  4. · Menerima barang nilai kecil sampai besar 
  5. · Pelayanannya cepat, tidak lebih dari 30 menit. 
  6. · Syaratnya mudah 

Cara gadai, mengangsur dan pengembalian


Cara gadai bpkb motor, cukup datang ke pegadaian terdekat dengan membawa syarat syaratnya. Proses administrasi, tidak lama. Hanya 15-30 menit sudah selesesai. Kemudian kalian menerima surat bukti kredit yang digunakan untuk mengembalikan barang ketika sudah lunas.

Cara mengangsur adalah pilihan bisa dilunasi secara mengangsur atau sekaligus pada jatuh tempo. Pada intinya jangan sampai melewati jatuh tempo sebab harus membayar biaya penitipan barang. Nah ketika belum ada duit mengmbalikannya. Kalian bisa memperpanjang dengan membauyar sebagain angsuran. Untuk besarnya sangat tergantung bessaran cicilannya.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget