Home » » Kelemahan Bisnis Paytren Yusuf Mansyur, Wajib Tahu!

Kelemahan Bisnis Paytren Yusuf Mansyur, Wajib Tahu!

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Monday, July 23, 2018

Kelemahan Bisnis Paytren Yusuf Mansyur
kerugian bisnis paytren
Beberapa tahun terakhir ini, bisnis paytren agak ramai di masyarakat, terutama masyarakat muslim di Indonesia. Bisnis yang dikomandoi oleh Ustad kondang yusuf mansyur ini merupakan bisnis yang beroperasi pada pembayaran online listrik, pulsa, tiket dll berbasis aplikasi. Banyak yang tertarik, banyak pula yang meragukannya, sampai mencari informasi kelemahan bisnis paytren milik bapak wirda mansur yang jelita itu. Itu sangat wajar sekali sebab, sebagai pelaku bisnis harus tahu kelemahan bisnisnya juga, bukan hanya mencari keuntungannya saja.

Peluang bisnis pembayaran online memang saat ini terbuka lebar, sebab masyarakat berangsur mulai menggunakannya. Paytren hadir untuk memenuhinya, kalian bisa membayar listrik, pdam, pulsa dalam satu aplikasi. Sangat praktis dan efektif. Tidak perlu ke konter, cukup klik sudah beres. Namun sisi peluang yang begitu besar, paytren juga tidak sendirian. Ada banyak perusahaan sejenis, bahkan yang lebih besar juga memiliki aplikasi sejenis dengan paytren. Belum lagi persaingan harga, layanan yang mungkin belum kalian prediksi.

Beberapa Kelemahan Bisnis Paytren


Kalau bicara kelemahan bisnis paytren sebelumnya kalian harus mengetahui keuntungannya. Agar penilaiannya bisa berimbang. Salah satu diantaranya mungkin sudah dijelaskan dari segi kepraktisan. Namun ada keunggulan dari sisi nilai nasionalisme dan kemanusiiaan. Aplikasi ini buatan anak negri dan keuntungannya digunakan untuk operasional Pondok pesantren yang dipimpin oleh Ust Yusuf Mansyur sendiri. Ada juga komunitasnya yang membuat bisnis paytren semakin kuat. Lalu darimana sisi kelemahannya? Disini bicara realita saja ya, sebab ini bisnis.

Harga Layanan tinggi, cashbacknya kecil


Jika dilihat dari harga layanannya seperti harga pulsa, listrik itu relatif lebih tinggi dibanding harga dari layanan sejenis. Walau bedanya sangat kecil, tapi jika diakumulasi dalam jumlah ratusan kali transaksi tentu beda jumlahnya. Hal ini mempengaruhi ke cashback yang kecil. Namun kelemahan ini bisa dihilangkan kalau penjualannya tinggi dan diniati dengan sedekah.

Banyak saingan besar


Seperti yang sudah saya sebutkan, ada banyak pesaing besar paytren. Lihat saja tokopedia, shopee, dan bukalapak sudah membuka layanan semacam ini di aplikasinya. Tentu mereka lebih besar dan lengkap karena mereka marketplace. Kalau payren layanan barunya adalah berupa layanan pinjaman syariah bagi para membernya. Dengan semakin banyak tahu masyarakat tentang pembayaran online sendiri lewat aplikasi selain paytren apakah kalian siap bersaing? Kalau tidak kuat, bukan sepenuhnya kelemahan bisnis paytren, tapi kelemahan kalian dalam menjalankannya.


Biaya registrasi


Saat aplikasi lain bisa gabung tanpa biaya registrasi. Aplikasi ini masih dikenai biaya registrasi 350 ribu. Atau bahkan lebih tinggi. Tentu bagi yang pemula belum bisa bergabung. Sebab ada banyak yang menawarkan gratis tanpa biaya registrasi. Hal ini menjadi kelemahan ketika harus merekrut member atau downline untuk membangun komunitas. Sebab Paytren termasuk menggunakan MLM atau Multi level Marketing.


Harus memiliki komunitas


Karena sistem mlm berarti secara umum kita harus punya basis komunitas dan jaringan yang kuat. Sebab kalau jadi single fighter dalam bisnis paytren akan sangat sulit berkembang. Kecuali memang punya jalur pemasaran sendiri terhadap produk produk paytren. Misal punya konter sendiri, jadi lebih mudah memasarkannya.

Itulah beberapa kelemahan bisnis paytren yang mungkin tidak sebanding dengan keuntungan yang kalian dapatkan. Kerugian yang mungkin bisa terjadi pada saat kalian menjalankan bisa teratasi asaal kalian tahu bagaimana substansinya menjalankan bisnis paytren ini. Jangan pernah menyerah karena kelemahan, semangatlah karena banyak energi yang membuat gairah menjalankan bisnis menjadi semakin kuat.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget