Home » , » Modal Usaha Toko Baju, 1 juta cukup!

Modal Usaha Toko Baju, 1 juta cukup!

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Friday, July 6, 2018

Pengen jualan baju, tapi enggak tahu berapa rincian modal usaha toko baju ? Secara kasaran saja sudah keliatan besar dari stok, biaya sewa toko, spanduk apalagi kalau di rinci pasti sampai puluhan juta. Apakah kalian siap modal? kalau sudah siap si tidak apa apa. Tapi apakah kalian tidak tertarik dengan jualan baju tanpa modal secara online atau katakanlah modal kecil hanya satu juta saja? Sudah banyak lho yang kaya dari usaha jualan online. Sebab tanpa modal sewa toko buat jualan bisa dagang, bahkan tanpa modal pun bisa dengan sistem reseller dropship. Sebaiknya sebelum buka toko butik atau lain lain jika modal kecil baca baca dulu jualan baju online. Siapa tahu cocok.

Selama ini mungkin kalian pikir masih banyak yang beli baju di toko, padahal semakin hari semakin sedikit. Adapun kalau lebaran sampai membludak, tapi yang membludak adalah tempat tempat ramai dan besar, sedangkan kita pemodal kecil mah bisa apa. Mungkin kebagian sisanya, orang orang tidak suka keramaian. Lagian tipe orang belanja baju offline ditoko sekarang kan sambil liburan, kalau enggak ada cuci mata ya sepi. Sebagian besar masyarakat sudah beralih ke belanja online di marketplace seperti shopee, tokopeda dan bukalapak. Jadi sangat potensial sekali kalau kalain juga usaha jualan bajunya di situ.

Modal Usaha toko baju online


Di market place kalian bisa jualan tanpa bayar, atau tanpa sewa. Kalian tidak perlu mengalokasikan sewa dalam modal usaha toko baju online. Sebab buka toko di shopee dan tokpedia itu gratis. Tinggal maunya kalian. Hal yang kalian utamakan adalah stok barang yang kalian jual adalah tangan pertama dan lancar. Kemudian cepat merespon jika ada pesanan masuk, mengemas, sampai mengirim atau sekadar tanya tanya barang. Kalau barang murah, responnya cepat, maka konsumen akanmemberikan pinilaian ratting terhadap toko maupun produk dengan bintang 5. Sebaliknya jika mengirim pesanan tidak sesuai dengan pesanan atau respin lamban, maka konsumen memberikan penilaian rendah. Ratting yng bagus embuat para konsumen menilai bahwa tokomu bagus dan terpercaya.

Teknis Jualan Online di Market Place, Misal di Shopee


Ada beberapa teknis yang kalian perhatikan dibawah ini agar usaha bajunya lancar.

Mencari Supplier baju tangan pertama


Hal pertama yang kalian lakukan adalah mencari supplier baju murah tangan pertama. Maksudnya agar kalian mendapatkan harga semurah murahnya kemudian menjual dengan harga pasaran atau dibawahnya tetapi masih mendapatkan keuntungan cukup. Jika kalian bingung kalian bisa menghubungi nomor hp 083893833037 untuk mendapatkan baju murah 18 ribuan. Atau baju batik murah 30 ribuan. Kalian bisa stok dengan modal 1 juta atau cukup menjadi reseller atau dropshier tanpa modal.

Modal Usaha Toko Baju

Membuat Toko Online di shopee dan tokopedia serta bukalapak


Kenapa harus membuat toko online di shopee, tokopedia serta bukalapak? Karena gratis danramai pengunjungnya. Alokasi sewa modal usaha toko baju bisa kalian tambahkan pada modal operasional kuota internet. Sebab setiap hari harus ada akses internet. Kalau tidak intenet usaha tidak bisa jalan. Buatlah akun dulu dimasaing masing marketplace, kemudian buat tokonya. Setelah jadi upload produk kalian sebanyak banyaknya. Sebab tidak ada batasan mau ipload berapapun banyaknya. Semakin banyak semakin banyak kesempatan baju terjual. Kalau belum bisa membuat toko online bisa minta bantuan admin atau cari di google.

Pelayanan yang baik


Pelayanan utama diawali dengan menjual baju yang baik, dan sesuai dengan gambar. Jangan sampai pelannggan kecewa atas gambar yang dilihat dengan barang yang dibeli. Sebab pembeli tidak akan bali, kemudian akan meninggalkan pesan buruk ( memberi ratting bintang 1). Kemudian pengemasan yang rapi dan cepat respon ketika pembeli ada yang bertanya. Itu saja si. Selebihnya kalian harus mengambil gambar produk asli agar tidak sama dengan penjual lainnya.

Jadi kira kira berapa modal usaha toko baju online?


Hampir tidak ada biaya sepersen pun untuk modal usaha toko baju, kalau kalian menggunakan sistem dropship. Maksudnya dropship kalian hanya menjual tanpa stok produk. Bisa dikatakan jualan gambar. Itu saja. Mungkin jika kalian pelit, kalian merasa kehilangan modal buat internet. Namun saya yakin sangat kecil seperti kalian chating dan mainan fb. Ibarat sebulan 2-3 gigaa lebih. Sekian, semoga tertarik. Bebaskan dirimu dengan merdeka finansial.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget