Home » , » Tabel Angsuran KUR BRI 2018 25 juta tanpa Jaminan

Tabel Angsuran KUR BRI 2018 25 juta tanpa Jaminan

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Monday, July 2, 2018

Informasi Tabel angsuran KUR BRI 2018 terbaru banyak sekali dicari oleh masyarakat, lain tidak lain untuk mengetahui besaraan cicilan dan bunga kur. Sebab masyarakat sangat antusias kehadiran KUR, apalagi pada tahun ini bunga kur turun menjadi 7%, sebelumnya adalah 9%. Tentu menjadi daya tarik sendiri bagi para pelaku usaha kecil untuk mengembangkan usahanya dengan modal KUR ini. Selain bunga yang ringan, kelebihan KUR ini mudah didapatkan di hampir seluruh perbankan Indonesia, dari mulai BRI, BNI, Mandiri, BCA dan bank lainnya tanpa pinjaman apapun. Objek jaminannya berupa usaha yang digelontori modal tersebut.

Kredit Usaha Rakyat, KUR merupakan progam pembiayaan pemerintah Indonesia dalam bentuk pinjaman modal usaha kepada pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) dengan bunga ringan. KUR sudah bergulir sejak era kepimpinan presidan Susilo Bambang Yudhoyono dengan mentri ekonominya Sri mulyani. Dan kini di era kepemimpinan Jokowi juga dengan mentrinya Srimulyani KUR masih berjalan, dan bahkan lebih diminati. KUR dinilai sebagai progam yang tepat sasaran untuk menumbuhkan iklim ekonomi Indonesia sekaligus mengentaskan kemiskinan.

Tabel Angsuran KUR BRI 2018


Berikut ini adalah informasi tabel angsuran kur bri 2018 terbaru yang admin kutip dari kantor cabang BRI Unit Kejawang, Kebumen Jawa tengah. Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI Unit Kejawang yang ditawarkan adalah KUR Mikro dengan plafon sampai dengan 25 juta dengan bunga hanya 0,3%/bulan. Perlu diketahui juga bahwa dalam penyalurannya, KUR terbagi menjadi 3 jenis, yakni KUR Mikro, KUR Ritel dan KUR TKI. Namun yang kur bri tanpa jaminan hanya kur mikro yang khusus untuk UMKM. Kalau Kur ritel dan TKI menggunakan agunan dalam pengajuannya.

 Tabel Angsuran KUR BRI 2018 25 juta tanpa Jaminan
 Tabel Angsuran KUR BRI 2018 Terbaru 


Rincian KUR MIKRO BRI dan KUR TKI


  • Besar plafon kredit maksimal sebesar Rp 25 juta per debitur 
  • Jenis kredit : Kredit Modal Kerja (KMK) jangka waktu maksimal 3 (tiga) tahun dan Kredit Investasi (KI) jangka waktu maksimal 5 (lima) tahun 
  • Suku bunga 7% efektif per tahun atau setara 0.41% flat per bulan 
  • Tidak dikenai biaya provisi dan administrasi sepersen pun 
  • Khusus KUR TKI, hanya TKI yang berada di negara Singapura, Hongkong, Taiwan, Brunei, Jepang, Korea Selatan, dan Malaysia. 

Rincian KUR RITEL BRI

  • · Besar kredit > Rp 25 juta - Rp 500 juta 
  • · Jenis kredit yang diberikan Kredit Modal Kerja (KMK) jangka waktu maksimal 4 (empat) tahun dan Kredit Investasi (KI) jangka waktu maksimal 5 (lima) tahun 
  • · Suku bunga 7% efektif per tahun 
  • · Tidak dipungut biaya provisi dan administrasi 
  • · Agunan disesuaikan dengan ketentuan pihak Bank BRI ( bisa bpkb, sertifikat tanah atau rumah) 

Syarat dan Ketentuan KUR BRI Tanpa jaminan (MIKRO)

  • · Calon peminjam dana kur adalah warga negara Indonesia yang memiliki usaha produktif dan layak untuk didanani. 
  • · Usaha telah aktif minimal 6 bulan. Lebih lama lebih baik. 
  • · Tidak sedang menerima kredit usaha sejenis dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan, Kartu Kredit 
  • · Syarat administrasi : Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha 


Cara Memperpanjang KUR BRI


Jika dalam penggunaan dana kur bri kurang dalam mengembangkan usaha, kalian bisa mengajukan perpanjangan, penambahan & Restrukturisasi KUR Mikro. Adapun aturan mengenai hal tersebut, bisa cek poin dibawah ini:

  • · kredit modal kerja dapat diperpanjang menjadi maksimal 4 (empat) tahun, sedangkan kredit investasi bisa diperpanjang sampai 7 (tujuh) tahun dihitung sejak tanggal perjanjian kredit awal. 
  • · Total akumulasi plafon dengan perpanjangan maksimal Rp75.000.000,- per nasabah 
  • · Nasabah KUR Mikro yang bermasalah dengan angsuran atau lainnya tidak boleh memperpanjang, justru akan direstrukturisasi sesuai kebijakan Bank BRI. 

Hal hal Seputar KUR BRI


Informasi mengenai tabel angsuran KUR BRI 2018 beserta syarat dan ketentuannya bisa saja berubah sesuai dengan kebijakan pemerintah. Sebab ini progam pemerintah. Penyaluran kur di setiap bank syaratnya sama. Hanya saja ada beberapa bank yang mewajibkan melampirkan jaminan sebagai syarat KUR MIKRO. Sebab tahun tahun sebelumnya banyak nasabah yang bermasalah dalam penggunaan dana kur yang seharusnya untuk pengembangan usaha, justru untuk hal konsumtif. Jadi lebih diperketat.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget