Home » » Tabel Kredit Motor di Pegadaian 2018

Tabel Kredit Motor di Pegadaian 2018

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Tuesday, July 3, 2018

Tabel Kredit Motor di Pegadaian 2018 – Ternyata pegadaian juga menyediakan layanan kredit motor dan mobil. Saya malah baru tahu, setahu saya hanya melayani pinjaman sistem gadai barang. Nama layanan pegadaian yang melayani kredit kendaraan bermotor adalah Amanah. Amanah merupakan pembiayaan yang menggunakan prinsip syariah dengan jaminan bpkb dan emas. Bagi yang ingin punya motor dan belum cukup uang untuk beli tunai. Kalian bisa memilih layanan kredit di pegadaian. Cicilan atau angsuran lebih murah, bunga ringan. Kemudian otllet atau cabang pegadaian tersebar dilseuruuh Indonesia, sehingga mudah dijangkau.

Produk amanah merupakan bentuk perluasan pergadaian yang terus sepenuh hati melayani masyarakat dengan slogannya “mengatasi masalah tanpa masalah”. Program Amanah memberikan layanan kredit motor atau mobil dengan cicilan paling murah di antara lembaga keuangan lainnya di Indonesia. Kalian hanya membayar DP minimal 10 persen saja dari harga beli kemudian dapat angsuran murah dengan jangka waktu pelunasan selama tiga tahun. Berbeda dengan lembaga lainnya, walau bisa Dpnya murah, bahkan tanpa DP namun bunganya sangat tinggi. Kalau dihitung hitung bisa 50% lebih dari harga.

Syarat Kredit Motor di pegadaian


Bagi kalian yang ingin kredit motor di pegadaian lewat layanan pembiayaan amanah, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi, antara lain :

  • · Calon nasabah adalah warga negara Indonesia sudah memiliki ktp 
  • · Calon nasabah berlatar Pegawai tetap suatu instansi pemerintah/swasta dengan masa kerja minimal selama 2 tahun. Jika bukan pegawai, calon nasabah juga bisa dari wirasswasta yang memiliki usaha produktif. 
  • · Membayar uang muka atau DP sesuai kesepakatan antara kalain dengan pegadaian (minimal 10%), untuk mobil 20% 
  • · Syarat administrasi : Fotokopi KTP (suami/isteri), Kartu Keluarga, SK pengangkatan sebagai pegawai / karyawan tetap, Rekomendasi atasan langsung, Slip gaji 2 bulan terakhir. Untuk pengusaha melampirkan surat ijin usaha. 
  • · Mengisi serta menandatangani form aplikasi AMANAH dan akad Amanah 

Tidak ada Bunga Kredit

Amanah adalah pembiayaan dengan prinsip syariah sehingga tidak ada bunga, Adanya berupa biaya pemeliharaan barang atau istilah lainnya adalah mu'nah. Perhitungan biaya mu'nah untuk Amanah idalam kredit motor di pegadaian adalah 0,9% x harga kendaraan . Biaya ini dibayarkan per bulan bersama angsuran. Jika dibandingkan dengan bunga lembaga lain tentu biaya mu’nah lebih ringan. Jadi bisa menjadi alternatif yang ingin kredit motor baru atau second dengan cicilan murah.

Prosedur kredit motor di pegadaian


Ada beberapa langkah dalam kredit motor di pegadaian yang harus kalian ketahui. Gampang, cepat tidak lebih dari 1 minggu, motor bisa sudah diantar ke rumah.

  • Menyiapkan syarat dan ketentuan dalam pengajuan pembiayaan Amanah, termasuk persiapan berapa dp yang harus dibayarkan. 
  • Melakukan pengajuan pembiayaan kredit motor AMANAH di outlet atau cabang Pegadaian. Bisa juga lewat online. Silakan kunjungi website resmi pegadaian : Apply
  • Menyerahkan berkas dokumen syarat pengajuan kredit motor kepada petugas Pegadaian untuk diverifikasi. Proses verifikasi untuk persetujuan membutuhkan waktu 3 s.d 7 hari kerja . Kecepatan persetujuan kredit sangat tergantung pada kelengkapan dokumen nasabah yang diperlukan. 
  • Apabila pengajuan pembiayaan amanah anda diterima atau disetujui, Kendaraan akan diterima sekitar 3 - 7 hari setelah akad kredit motor ditandatangani. 

Informasi tabel kredit motor di pegadaian dan hal hal lain

tabel kredit motor di pegadaian


Inilah informasi tabel kredit motor di pegadaian atau amanah terbaru untuk melihat berapa besarnya angsuran perbulan beserta biaya mu’nah sebagai penutup artikel kali ini. Adapun jangka waktu pilihan mulai dari 12 bulan sampai 60 bulan. Kalian bisa memilih sesuai kemampuan, jika ingin mencari lebih murah, kalian juga kredit motoratau mobil bekas atau second. Sebab pegadaian juga menyediakannya.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget