Home » , » Tabel Pinjaman BRI Jaminan Sertifikat Rumah 2018

Tabel Pinjaman BRI Jaminan Sertifikat Rumah 2018

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Wednesday, July 4, 2018

Tabel Pinjaman BRI Jaminan Sertifikat Rumah - Mau dana cepat cair dalam satu hari? Gadai sertifikat rumah di Bank BRI saja. Kebutuhan mendesak memang bisa menimpa kapan saja dan siapa saja, kalau tidak punya dana tabungan atau simpanan bentuk lain. Terpaksannya kita harus menggadaikan sesuatu untuk bisa mendapatkan dana tunai. Kebutuhan mendesak bisa macam macam, bisa tiba tiba sakit lalu butuh biaya pengobatan. Bisa saja karena biaya pendidikan anak, atau untuk membangun usaha. Namun dalam kondisi mendesak, kita juga harus tetap tenang sebab tidak boleh ceroboh mengambil penawaran utang dari lembaga atau perorangan yang cepat cair. Sebab bisa jadi itu jebakan batman yang nantinyaa bungga tinggi, dan bisa menjadi beban dikemudian hari.

Rekomendasi meminjam uang yang aman adalah di Bank. dan salah satu bank yang tersebar luas di Indonesia sampai kepelosok desa adalah Bank BRI. Bri menyedia berbagai jenis pinjaman, termasuk jaminan sertifikat rumah. Kalau kalian mau, kalian bisa membaca tulisan ini sebagai referensi sebelum pengajuan pinjaman. Kalian bisa mengajukan jenis pinjaman bri yang tepat yakni kupedes BRI. Lalu seperti apa itu kupedes BRI, apa saja syarat dan ketentuan dan bagai cara mengajukannya? Kita simak baik baik dibawah ini.

Kelebihan Kupedes BRI


Kupedes merupakan pinjaman bri dengan bunga rendah yang bersifat umum untuk semua sektor ekonomi, ditunjukan untuk pelaku usaha kelompok maupun perorangan. Kupedes hadir sebagai solusi masyarakat yang membutuhkan dana untuk memenuhi kebutuhan sementara dengan jalan menggadaikan sertifikat rumah, tanah, bpkb. Jika selama ini kalian mencari tempat gadai sertifikat, kalian bisa memiliih bank BRI sebagai tempat kepercayaan. Sebab BRI merupakan BUMN yang terpercaya, punya produk pinjaman yang lengkap, mulai dari pinjaman tanpa agunan maupun dengan agunan.

Ada beberapa kelebihan kupedes sebagai tempat pinjaman bri jaminan sertifikat rumah atau taanah. Apa saja? Berikut kelebihannya:

  • Dana kupedes bisa digunakan untuk apa saja, atau bersifat multigunam bisa untuk pemenuhan kebutuhan pembiayaan pendidikan, perbaikan rumah, pembelian kendaraan, sampa kebutuhan konsumtif lainnya. 
  • Dana untuk modal usaha bisa semua sektor bidang usaha, meliputi pertanian, perdagangan, perindustrian, maupun jasa lainnya. 
  • Jaminan tidak harus bersertifikat. Jadi kalian bisa gadai ajb, girik atau sejenisnya. Namun pihak BRI tetap mengutamakan yang bersertfikat. Sebab kepemilikan lebih jelas. 
  • Jangka waktu dan besaran angsuran sesuai kebutuhan nasabah mau bulanan / musiman / tempo lainnya. Kalian bisa lihat tabel angsuran pinjaman bri jaminan sertifikat rumah bagian akhir artikel ini. 
  • Biaya administrasi murah, mulai dari Rp 10.000,- dan bebas biaya provisi. Jadi dana yang cair tidak banyak potongaan ini itu. 
  • Keuntungan paling baik adalah kalian memperoleh asuransi jiwa kredit, jiwa, kesehatan, kecelakaan, dan meninggal dunia tanpa membayar terpisah. Jadi nantinya jika bernasib buruk misal meninggal tidak meninggalkan beban keluarga. Angsuran akan dibayarkan oleh pihak asuransi. 
  • Angsuran bisa dilakukan dimana saja, bisadilakukan di semua BRI Unit maupun melalui EDC Collection dan juga bisa lewat m bangking, sms banking dan internet banking bri. 

Syarat dan ketentuan Kupedes


Sebelum mengajukan pinjaman bri jaminan sertifikat rumah lewat kupedes BRI, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus calon nasabah penuhi. Diantaranya :

  • Nasabah adalah warga negara Indonesia cakap hukum, punya identitas dan bebas list hitam bi checking 
  • Memiliki usia antara 21- 65 tahun 
  • Memiliki usaha yang telah berjalan minimal satu tahun. 

Syarat dokumen : 
  • legalitas usaha (Minimal surat keterangan usaha dari Kepala Desa / Lurah / Pasar). 
  • identitas diri KTP / SIM, Suami istri 
  • Pas foto 6x 4 2 lembar 

Syarat Jaminan :

Selain syarat yang berakitan administrasi dan nasabah, ada juga syarat yang bersanngkutan dengan jaminannya yakni rumahnya. Lalu rumah seperti apa yang masuk krieria dalam proses pinjaman bri jaminan sertifikat rumah lewat kupedes? 
  • Lokasi rumah ada akses transportasi, minimal mobil bisa masuk. Sebab lokasi mempengaruhi taksiran harga dan mempengaruhi survei lokasi. 
  • Rumah yang dijaminkan adalah rumah yang dihuni dan minimal terawat. Bukan rumah kosong, tua dan tidak terawat. 
  • Lokasi rumah bukan rumah sutet atau tusuk sate. Maksudnya rumah yang persis menghadap di pertigaan jalan. Rumah seperti dinilai kurang membawa hoki, angker dan lain lain. 
  • Sertifikat atas nama sendiri, bukan nama orang lain, orang tua. Kalau terpaksa atas nama orang lain harus mendapat persetujuan semua yang berhak atas kepemilikan rumah tersebut. 
  • Rumah atau tanah bukan dalam kondisi sengketa. 

Bunga dan Tabel Pinjaman BRI jaminan sertifikat rumah

Berapa besar bunga yang diterapkan? Besaran bunga sangat tergantung jumlah dana dan jangka waktu pinjaman yang diambil. Kalian bisa membaca tabel angsuran pinjaman bri sertifikat rumah dibawah ini dari salah satu unit bri. 
 Tabel Pinjaman BRI Jaminan Sertifikat Rumah 2018


Cara pengajuannya, kalian cukup membawa syarat dan ketentuan diatas. Kemduain langsung ke kantor cabang atau ke marketing kredit bri (kalau punya kenalan, biasa dibantu sampai pencairan dan lebih cepat). Proses pengajuan dari awal sampai pencarian membutuhkan waktu, tidak langsung cair secepat perkiraan karena bisa jadi banyak antrian yang ahrus diverifikasi. Jadi sabar ya, semoga pengajuan pinjaman bri jaminan sertifikat rumah atau tanah disetujui.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget