Home » , » 3 Cara memprediksi Harga Bictoin Untuk Pemula

3 Cara memprediksi Harga Bictoin Untuk Pemula

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Monday, August 20, 2018

Faktor penting dalam trading bitcoin dan cryptocurrency lainnya adalah bagaimana cara memprediksi harga bitcoin naik atau turun agar transaksinya untung, atau minimal tidak rugi banyak. Sudah banyak yang sukses jadi milyader dari trading bitcoin, ada juga yang jadi gelandangan karena bitcoin karena diusir oleh mertua. Sebab trading bitcoin termasuk bisnis yng berisiko tinggi, banyak faktor yang sangat mempengaruhi pergerakan harga bitcoin sehingga harganya sangat fluktuatif. Jadi sebelum trading atau transaksi jual beli coin kita harus memprediksi harga dengan membaca grafik bitcoin atau cryptocurrency yang tersedia di marketplace.

Saya anggap disini sudah pahm mengenai dasar dasar trading bitcoin, minimal sudah punya akun di marketplace Indonesia seperti indodax dan saldonya tentunya. Jika belum silakan buat akun diindodax dan deposit min 100 ribu untuk belajar dulu. Kalu sudah paham bisa deposit lagi untuk memastikan keuntungan lebih banyak. Jika sudah, kalian tinggal mengambil langkah untuk memprediksi harga bitcoin naik atau turun di chart indodax. Di chart tersedia sudah tersedia fitur fitur atau alat untuk kita gunakan sebagai indikator menentukan kapan kita “buy” atau “sel”. Jadi ga usah bingung dan nanya alatnya apa saja, karena sudah tersedia.

Cara mempredisksi Harga Bictoin


Apakah sudah siap modalnya, kalau sudah siap langsung saja pada bagaimana Cara mempredisksi Harga Bictoin apakah naik atau turun sehingga kita tahu waktu kapan membeli atau menjual. Langsung saja masuk chart, pilih jenis cryptocurrency yang akan anda beli dengan idr atau boleh juga yang sudah ada coin lainnya mau dijual dalam bentuk rupiah. Sebelumnya silakan pilih advanced chard untuk media membuat indikator. Ada beberapa alat atau indikator yang sangat mudah dipahami oleh pemula (menurut saya).

Cara mempredisksi Harga Bictoin Parabolic SAR


Parabolic SAR adalah indikator chat untuk mengetahui tren naik atau turun sehingga kita bisa menemukan momen tepat untuk jual saat tertinggi dan beli saat harga rendah. Indikator ini seperti titik titik dibawah saat tren naik diatas candle, jika trend turun maka titik parabolic diatas candle. Seperti gambar chart dengan indikator parabolic SAR dibawah ini:

Cara memprediksi Harga Bictoin di indodaxCara memprediksi Harga Bictoin di indodax



Dimana kita harus membeli atau menjual? Ketika candle sudah menyentuh titik parabolic dan terjdi perpindahan titik keatas atau ke bawah candle. Penggunaan indikator ini sangat mudah, tidak bingung sangat gampang untuk memprediksi harga bitcoin walaupun masih pemula.

MACD Indikator


Cara memprediksi harga bitcoin atau crypto currency lainnya yang mudah untuk pemula adalah MACD Indikator. MACN Indikator lebih mudah lagi dari parabolic SAR indikator. Prinsipnya penggunaan indikator ini menentukan kapan kita buy dna jual dengan ditandai persimpangan dua garis trend. Jika terjadi persimpangn dua garis tersebut dibawah standar harga maka akan ada kenaikan harga, sebaliknya. Jika ada persimpangan dua haris diatas garis tengah akan terjadi penurunan. Seperti gambar dibawah ini:

Cara memprediksi Harga Bictoin di indodax

MA Cross


Ma cross merupakan indikator chart untuk memprediksi harga bitcoin naik atau turun yang sama mudahnya dengan MACD indikator. Pembedanya MACD letaknya tersendiri dibawah candle, sedang MA cross langsung di candlles. Prinsipnya juga masih sama, jika ada persimpangan dua garis trend naik dna turun tandanya ada perubahan harga, seperti gambar dibawah ini.
Cara memprediksi Harga Bictoin di indodax


Masih banyak indikator chart untuk memprediksi harga bitcoin atau cryprocurrency lainnya naik atau turun. Ada sekitar 30an indikator yang bisa kalin gunakan, namun yang mudah digunakan yang ditiga diatas. Yang harus kalian catat adalah indikator indaktor tersebut tidak seratus persen benar, tapi 70-80%. Itupun masih relatif. Tapi itu lebih baik jika trading bitcoin tanpa perhitungan, bisa rugi banyak. Dengan indikator tersebut minimal kita bisa untung. Mengenai bagaimana cara memprediksi harga bitcoin dan coin lainnya dengn indikator lainnya akan saya bahas lain waktu.

Bagi yang ingin bot trading gratis, silakan chat saya via telegram

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget