Home » » Dana Talangan Kartu Kredit 2018

Dana Talangan Kartu Kredit 2018

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Monday, August 6, 2018

Sedang bingung terlilit utang tagihan kartu kredit? Tenang, pakai saja dana talangan kartu kredit dari lembaga penyedia jasa pelunasan kartu kredit maupun pribadi. – Menggunakan kartu kredit memang mudah, praktis untuk alat transaksi, hingga kadang tidak ingat dibelakangnya ada tagihan dengan bungganya yang mungkin tinggi. Apalagi jika ada promo belanja dengan kartu kredit, tambah tidak ingat tagihan. Mungkin tidak jarang yang seperti itu, termasuk saya sendiri. Jika punya dana talangan sendiri si ga apa, namun jika pas jatuh tempo pembayaran tidak punya apa, kan menjadi masalah. Kita harus mencari pinjaman untuk membayar pinjaman, istilahnya gali lubang tutup lubang yang belum tentu menyeselsaikan masalah. 

Dana Talangan Kartu Kredit


Lalu bagaimana cara kerjanya Pelunasan atau Dana Talangan untuk kartu kredit? Jadi begini, pelunasan utang kartu kredit dengan dana talangan dimana ada pihak ketiga, yakni Penyedia Jasa pelunasan kartu kredit untuk pada bulan ini. Setelah dibayarkan lunas utang Kartu Kredit konsumen, kartu kredit tersebut di gesek ulang lagi dengan jumlah yang sudah disepakati dengan pihakjasa peluansan atau penyedia dana talangan. Akhirnya, tagihan kartu kredit si Konsumen akan memperpanjang secara otomatis sampai dengan jatuh tempo bulan berikutnya. Bulan ini selamat. Begitu. Kalau belum jelas bisa baca ilustrasi dibawah ini.

Ilustrasi Dana Talangan Kartu kredit


Faizal adalah seorang karyawan swasta yang memiliki Kartu Kredit dari salah satu perbankan nasiona. Ia memiliki limit sebesaar 5 juta dengan tagihan sebesar Rp. 3 juta pada bulan ini, dan jatuh tempo 7 hari kedepan. Namun saat itu juga si faizal belum punya uang sebesar itu untuk melunasi tagihan kartu kreditnya bulan ini. Kemudian si faizal ini ingin melunasi hutangnya, daripada utang untuk bayar utang. Akhirnya si faizal menggunakan dana talangan kartu kredit.

Perhitungan pelunasan kartu kredit.

Setiap jasa dana talangan untuk kartu kredit berbeda beda, apalagi bunganya, pasti sangat variatif. Jadi rumusnya begini :

Charge + Biaya Admisnistrasi Bank Peneribit.

Rumus : Jumlah tagihan x 3% (bunga)

Pada ilustasi ini berarti 3.000.000 x 3% = Rp 90.000

Rp 90000 itu adalah biaya kepada jasa pelunasan kartu kredit. Nanti 3 juta akan dibayarkan lunas bulan ini kepada Bank penerbit Kartu Kredit dan kembali ke nol. Setelah itu, kalian membayar kembali ke dana talangan dengan menggesek kartu kredit. Jadi kalian tetap punya tagihan tetap, hanya menambah masa tempo pelunasan. Begitu. Hal ini tentu sangat efektif untuk menghindari kredit macet, kemudian sulit menaikan limit lagi.

Kelebihan Penggunaan Dana talangan

  • Track Record Kartu kredit sangat bagus, karena pembayaran Full Payment 
  • Mendapatkan Poin kartu kredit dari jumlah yang digesek 
  • Bunga Murah, hanya beberapa % saja jika dibandingkan menyiapkan dana 10% untuk pembayaran full payment 
  • Karena lancar, mudah untuk mengajukan kenaikan limit kartu kredit. 

Syarat dan ketentuan Dana Talangan Kartu kredit

  • lembar tagihan kartu kredit & Kartu Kredit ditinggal selama proses 
  • Identias Pemilik kartu kredit KTP atau lainnya 
  • Pembayaran biaya pelunasan + fee dimuka. 
  • Status kartu kredit tidak di blokir baik sementara atau permanen 
  • Bukan limit gabungan dari kartu induk 
  • Tagihan diserahkan maksimal 3 hari sebelum jatuh tempo. 
  • Proses 1-2 hari kerja 

Dimana Mendapatkan dana talangan dana kartu kredit?


Ada banyak sekali penyedia jasa dana talangan kartu kredit perorangan maupun lembaga. Namun usahakan yang bagus dan terpercaya. Prosesnya cepat, dan biaya atau feenya enggak mahal. Sebab masalah uang kadang membuat semuanya jadi ribut. Hehe jadi carilah yang terpercaya. Jika butuh rekomendasi. Silakan kunjungi Toko Central Medica yang berlokasi Simpang Patal, Jln. MP Mangkunegara No.9 dengan nomor 0819 - 58 31 32 33. Melayani jakarta, bandung, surbaya, bekasi, semarang, palembang dll.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget