Home » » Murah! Inilah Makanan Ringan yang Mudah Dibuat untuk Dijual

Murah! Inilah Makanan Ringan yang Mudah Dibuat untuk Dijual

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Sunday, August 26, 2018


Makanan merupakan kebutuhan primer bagi mahluk hidup. Dan seiring zaman, makanan memiliki pamor yang beragam. Tak heran makanan menjadi salah satu bisnis yang menjajikan siapa saja, termasuk makanan ringan. Makanan ringan yang mudah dibuat untuk dijual menjadi solusi untuk memulai bisnis Anda.

Berbicara mengenai makanan ringan yang mudah dibuat untuk dijual. Ini tentunya berkaitan dengan bagaimana Anda memulai bisnis. Sebelum memulai, setidaknya ada beberapa hal yang musti Anda perhatikan. Sehingga kecil kemungkinan Anda mengalami kesulitan yang berat.

Niat


Apapun harus didasari dengan niat kuat, begitu pun memulai suatu usaha. Bisnis berjualan makanan ringan bukanlah suatu keisengan. Apalagi menjadi salah satu tolak ukur keuangan Anda.

Mulailah dengan niat yang kuat. Bahwa bisnis ini dimulai untuk membuat Anda menjadi seseorang yang mau berusaha. Karena pastinya, jatuh bangun dalam berdagang akan Anda dapati. Maka mental seorang pembisnis harus terpatri dalam niat dan diri Anda.

Modal


Modal merupakan hal terpenting. Baik itu modal ‘nekat' atau memang modal secara keuangan. Sedikit banyak nantinya akan ada pengeluaran untuk usaha Anda. Meski tidak banyak, setidaknya miliki modal yang cukup untuk dasar-dasar memulai berniaga.

Siapkan modal yang sekiranya mencakupi untuk membeli bahan makanan ringan. Untuk makan ringan ini, sepertinya modal yang Anda siapkan tidak akan terlalu besar. Bisa dibilang ramah dikantong!

· Passion


Tidak bisa dipungkiri, jika Anda memiliki niat dan modal, passion menempatkan diri pada posisi ditengah-tengah. Diibaratkan ulat yang ingin terbang, setidaknya harus memiliki sayap. Begitu pula dengan seorang pembisnis, khususnya berjualan. Dasar-dasar dalam berjualan ilmunya tidak sembarangan pula, agar tidak adanya kerugian yang besar.

Selain sudah memiliki passion dalam berdagang karena sudah terbiasa. Anda bisa mempelajari seluk beluknya dengan referensi dari buku-buku, internet dan yang sudah berpengalaman. Jangan lupakan juga tentang manajemen, ini penting untuk mengatur keuangan.

· Ide


Carilah usaha yang didasari memang Anda senangi. Berjualan makanan ringan merupakan ide yang menjanjikan. Ada baiknya, pilihlah makanan ringan populer akhir-akhir ini. Atau melakukan inovasi dari makanan ringan yang sudah umum dibuat.

· Kenali Kebutuhan Pasar


Analisis perlu dilakukan untuk mencari peluang. Agar bisa memenuhi kebutuhan pasar dan tren yang sedang digandrungi semua kalangan. Untuk makanan ringan, peminatnya tidak dibatasi dengan usia. Hanya tinggal melihat makanan apa yang sekarang ini digandrungi banyak orang. Biasanya makanan rigan dengan rasa pedas selalu jadi primadona, mungkin bisa Anda perhitungkan.

Setelah memperhitungkan beberapa hal di atas. Jika sudah mantap, saatnya Anda untuk memulai. Pilihlah makanan ringan yang mudah dibuat untuk dijual kembali. Selain proses yang tidak ribet, untung yang Anda dapatkan pun lumayan besar.

Dibawah ini saya rekomendasikan beberapa makanan ringan. Pembuatannya sendiri bisa Anda lakukan di rumah. Apa saja? Yuk simak penjelasan berikut.

Makanan Ringan yang Mudah Dibuat untuk Dijual

§ Seblak


Seblak merupakan makanan semua golongan. Rasanya yang pedas dan segar, sangat cocok untuk suasana apa saja. Makanan ini lebih banyak digandrungi para remaja.

Pembuatannya juga terbilang mudah. Tergantung seblak jenis apa yang akan Anda jajakan. Seblak basah ataukah kering. Bahan dasarnya sama yaitu kerupuk.
Makanan Ringan yang Mudah Dibuat untuk Dijual

Untuk seblak basah atau kuah, biasanya ditambah campuran lain seperti makaroni, daging, sosis dan lainnya. Untuk seblak kering hanya tinggal mencampur dengan bumbu seperti bubuk cabai, bubuk keju, atau sejenisnya.

Untuk penjualan biasanya dimulai dari harga Rp.2.000 atau Rp.3.000. Makanan ringan yang satu ini bisa dibuka melalui gerai atau jasa antar pesan.

· Keripik


Siapa yang tidak suka makanan ringan yang satu ini? Teksturnya yang crispy dan rasanya yang bermacam-macam. Keripik yang hanya pembuatannya tinggal digoreng saja, tentu mudah dilakukan. Bahan dasarnya pun bisa dipilih sesuai keinginan.

Bagaimana jika membisniskan keripik yang sudah umum dijual? Seperti keripik singkong atau pisang?

Sebenarnya boleh saja. Hanya agar tidak terkesan monoton, lakukanlah inovasi. Seperti menambahkan varian rasa atau bentuk yang berbeda.

· Mie Lidi


Makanan Ringan yang Mudah Dibuat untuk Dijual
Bagi generasi 90’an tentu sudah tak asing dengan cemilan satu ini. Cara pembuatannya pun cukup mudah. Hanya berbahan dasar tepung, dan dicetak sehingga menyerupai lidi. Kemudian digoreng.

Rasa yang disajikan biasanya pedas. Tapi seiring waktu, banyak inovasi mulai dari rasa dan kemasannya.

· Pisang Keju atau Pisang Crispy


Jika dikaitkan dengan pisang. Apapun bisa menjadi kreasi menarik. Salah satunya pisang keju yang banyak diminati orang.

Anda bisa memulai dengan membuka bisnis dengan sistem antar pesanan. Ada baiknya suguhkan rasa atau toping yang berbeda, tidak hanya keju dengan coklat. Untuk pisang crispy bisa Anda jual dalam keadaan sudah dibekukan. Ini bertujuan selain awet, juga memberi kesempatan konsumen untuk berkreasi sendiri.

Beberapa makanan ringan di atas hanyalah sebagian contoh saja. Masih banyak makanan ringan yang mudah dibuat untuk dijual. Kembali lagi kepada kreatifitas Anda sebagai pembisnis. Dan tentunya, selain mudah juga minimnya modal yang dikeluarkan. Gunakan bahan yang mudah didapatkan dan jadikanlah peluang terbesar Anda. Selamat mencoba.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget