Home » » 6 Usaha Sampingan Karyawan Pabrik Sift yang Bisa Anda Coba

6 Usaha Sampingan Karyawan Pabrik Sift yang Bisa Anda Coba

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Wednesday, September 19, 2018

Usaha Sampingan Karyawan Pabrik
Ada yang berkata bahwa hidup tidak selamanya menjadi seorang karyawan. Bekerja yang paling menyenangkan adalah memiliki usaha sampingan. Meski kecil, tetaplah Anda yang menjadi bosnya. Salah satunya adalah usaha sampingan karyawan pabrik yang banyak diminati akhir-akhir ini.

Kebutuhan yang terus meningkat membuat usaha untuk karyawan pabrik, swasta bahkan PNS menjadi topik utama di search engine. Ini membuktikan bahwa hanya mengandalkan gajih pokok karyawan saja ternyata tidaklah cukup. Maka usaha sampingan adalah salah satu alternatifnya.

Hanya saja Anda bingung, usaha sampingan seperti apa sebaiknya Anda jalankan?

Di bawah ini, setidaknya ada 6 jenis usaha sampingan yang bisa Anda coba.


1. Jual Pulsa

Keuntungan dari menjual pulsa ternyata tidak bisa diremehkan. Apalagi mengisi pulsa adalah kebutuhan utama para pengguna smartphone. Hanya bermodalkan handphone dan uang sekitar 200-300ribu saja, bisnis sampingan ini sudah bisa Anda jalankan.

Usaha yang satu ini cocok untuk kalangan muda hingga dewasa. Karena tidak terbatas waktu dan tempat.


2. Online Shop

Seiring perkembangan zaman, teknologi pun semakin memudahkan para penggunanya. Termasuk dalam hal jual-beli. Faktanya banyak orang yang lebih memilih berbelanja online. Ini adalah peluang yang menguntungkan.

Anda bisa membangun sendiri olshop yang Anda mau. Tapi sebelumnya, tentukan dahulu barang atau jasa apa yang akan Anda tawarkan. Pembuatan olshop sendiri bisa melalui jasa pembuatan website atau membuat sendiri. Tapi jika Anda memiliki modal lebih, ada baiknya untuk pembuatan olshop Anda serahkan pada jasa yang sudah ahli. Sehingga waktu yang dipunya hanya fokus pada penjualan dan penerimaan orderan.

Selain mudah, memiliki olshop juga lebih minim resiko.


3. Rental PS, Game atau Membuka Warnet

Usaha sampingan yang satu ini bisa dibilang memiliki penghasilan yang tidak main-main. Bisa Anda perkirakan, jika rental PS atau warnet Anda tarif Rp.3000/jam untuk 1 PC saja. Maka sehari Anda bisa mengantongi lebih dari seratus ribu, bagaimana dengan seminggu atau sebulan? Tentunya besar bukan.

Hanya saja modal yang dikeluarkan pun terbilang tidak sedikit. Selain tempat Anda juga harus mempersiapkan perlengkapannya. Jika Warnet yang menjadi opsi pilihan, Anda bisa menambah dengan perlengkapan seperti printer dan scanner.

4. Blogger

Hobi menulis? Atau ingin punya penghasilan dari hobi tersebut? Yup, menjadi seorang blogger. Biasanya penghasilan yang didapat seorang blogger adalah seberapa banyak visitor yang mengklik tautan blog yang dimiliki. Hal ini tentunya tidak bisa didapat secara instan.

Banyak hal yang perlu Anda pelajari seputar blog, agar mendapat traffic yang sesuai keinginan. Selain menjadi blogger, Anda bisa juga menjadi seorang freelance seperti menulis sebuah artikel dengan fee per katanya.

5. Kerajinan Tangan

Jika Anda memiliki kreatiftas lebih, tidak ada salahnya menjadikan itu sebagai sebuah peluang usaha. Kerajinan tangan memiliki nilai eksentrik sediri di mata masyarkat. Karena proses serta keuletan pembuatnya.

Kerajinan tangan disini bisa Anda mulai dari hal sederhana. Seperti membuat bros dari pernak pernik atau kain. Pembuatan syal, kalung dan sebagainya. Keuntungan yang Anda dapatkan juga lumayan loh! Pemasarannya bisa Anda jajakan langsung atau melalui media online.

6. Jualan Snack atau Makanan Ringan

Untuk poin terakhir ini, sudah tidak lagi diragukan. Makanan menjadi usaha yang paling mudah dicari peminatnya. Penjualannya pun bisa Anda lakukan secara offline maupun online.

Sebelum memilih snack apa yang akan Anda pasarkan, ada baiknya Anda lakukan dahulu survei pada minat pasar. Biasanya produk yang sedang populer lebih mudah terjual. Anda hanya tinggal melakukan sedikit saja inovasi agar terlihat lebih menarik. Modal yang dikeluarkan bisa Anda sesuaikan.


Setelah memilih usaha sampingan apa yang sesuai, selanjutnya adalah konsistensi Anda dalam berjualan. Sebaiknya fokus saja pada satu bisnis sampingan, sehingga tidak mengganggu pekerjaan utama Anda. Jangan lupakan juga promosi agar bisnis Anda cepat memiliki banyak konsumen tetap.

Atur pula waktu Anda dengan perkerjaan, dan kelola keuangan dengan bijak. Sampai disini penjelasan mengenai usaha sampingan karywan pabrik. Semoga bermanfaat. Sekian.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget