Home » » Analisa Usaha Sosis Telur yang Banyak Diminati, Harus Unik!

Analisa Usaha Sosis Telur yang Banyak Diminati, Harus Unik!

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Friday, September 28, 2018

Franchise usaha sosis telur
Peluang usaha jajanan sosis telur
Usaha kuliner, menjadi salah satu usaha yang terus memiliki inovasi. Juga karena kuliner merupakan bisnis yang tidak bisa mati. Artinya, sampai kapanpun usaha kuliner akan tetap diminati. Usaha sosis telur, merupakan usaha yang menjadi viral akhir-akhir ini.

Telur banyak mengandung protein berkualitas tinggi, asam amino, vitamin dan mineral. Juga berbagai kebutuhan gizi lainnya. Vitamin A, D dan E terdapat pada kuning telur.

Sedangkan sosis, merupakan daging yang sudah diolah. Sosis memiliki dua jenis, terbuat dari daging sapi dan ayam. Tapi tidak menutup kemungkinan pula, ada perusahaan yang menjadikan ikan sebagai bahan dasar sosis. Dengan cita rasa yang khas, sangat cocok apabila usaha sosis telur menjadi salah satu bisnis andalan Anda. Sebab modal kecil sudah cukup untuk menjalankan usaha ini.

Bagaimana Dengan Usaha Sosis Telur yang Dipisah?


Jika Anda menginginkan  hanya membuka usaha dari salah satu bahan berikut pun bisa. Contohnya untuk usaha telur, salah satu bisnis yang menjanjikan adalah dengan membuatnya menjadi telur asin. Selain cara pengasinannya yang mudah, juga penjualan yang terbilang laris. Telur pun akan lebih awet.

Selain dengan pengasinan, Anda bisa melakukan dengan cara pindang telur. Seperti apa?

Caranya hampir sama, namun lebih awet daripada telur rebus biasa. Yups, pindang telur dilakukan dengan cara penggaraman dan perebusan. Pertama, siapkan dahulu bahan awal seperti telur, daun jambu biji/serabut kelapa, garam, air dan daun salam. Selanjutnya rebus telur dan daun jambu biji/serabut kelapa, apabila telah setengah matang lakukan peretakan kulit telur, dan rebus sampai 20 menit. Pindang telur akan memiliki cita rasa dan harum yang khas. Bagi Anda pengusaha catering atau warung makan, wajib nih untuk dijadikan sebagai menu penglaris.

Peluang usaha telur asin bisa lebih menjanjikan loh, apabila telur yang Anda gunakan bukanlah telur ayam ataupun bebek. Anda bisa mencoba dengan memakai telur burung Puyuh sebagai bahan dasarnya. Pengolahannya pun sama, Anda hanya tinggal mencampurkan serbuk batu bata merah dan garam kasar. Lalu masukan telur burung Puyuh dan diamkan selama satu minggu.

Peluang laba yang didapatkan terbilang cukup besar. Jika telur burung Puyuh biasa dijual seharga Rp250/butir, maka telur burung Puyuh asin harganya bisa mencapai Rp1000/butir saja. Wow, keuntungan perbulan bisa Anda perkirakan sendiri. Lalu bagaimana kalau sudah jadi usaha sosis telur, apakah lebih menguntungkan?

Bagaimana dengan Sosis?


Sudah tidak diragukan, sosis sudah menjadi camilan yang diburu oleh semua kalangan. Anda bisa membuka peluang usaha dengan menjual Sosis bakar. Modalnya sendiri cukup untuk membeli seperti peralatan memanggang, bahan-bahan serta etalase jika diperlukan. Selain mudah proses pembuatannya, keuntungan juga terbilang besar. Anda bisa menjual satu sosis bakar (ukuran besar) mulai dari harga Rp4000-Rp6000. Lumayan bukan?

Peluang Usaha Sosis Telur

Bagi Anda yang berniat untuk memadukan kedua bahan di atas sebagai peluang usaha, tentunya banyak sekali pilihan yang bisa Anda coba. Bisa dengan membuat sendiri di rumah, atau membuka usaha sosis telur dengan kemitraan.

Untuk pembuatan sendiri di rumah, Anda bisa mencoba Sosis Telur Gulung. Caranya sangat mudah, bahan antara sosis dan telur dengan perbandingan 1:1, mentega dilarutkan dengan gula, garam, penyedap rasa, merica dan minyak secukupnya. Goreng telur setelah diolah dengan campuran bumbu tadi, setelah masak letakan sosis diatas telur dadar lalu potong sesuai selera.

Hanya saja, telur gulung tersebut lebih cocok untuk camilan atau menu diusaha catering.

Pemilihan tepat kedua adalah usaha sosis telur dengan membeli peralatan Sostel seharga Rp 350.000 sampai Rp1.500.000, tergantung jenis dan ukuran. Anda tidak perlu khawatir, karena pembuatan Sostel cukup memasukan sosis dan adonan telur pada lubang yang sudah terdapat pada mesin. Pematangannya relatif singkat, dan Anda hanya tinggal menghias dengan saus atau mayonise. Pembuatan Sostel bisa dari 3 hingga 10 buah dalam sekali pembuatan.

Jika Anda mempunyai biaya lebih, Anda bisa bergabung dengan kemitraan usaha. Modal bisa dimulai dari Rp21 Juta, sudah termasuk bahan, meja, tempat adonan dan lain-lain. Jadi tidak perlu repot-repot memikirkan bahan dan sebagainya, hanya tinggal menjalankan usaha dan raih keuntungannya.

Tips Agar Adonan Sosis Telur Lebih Enak


Sedikit tips agar usaha Anda laris, tentunya dari seberapa sedap Sostel yang Anda buat.  Campurkan sedikit susu pada campuran telur, ini bertujuan agar rasa adonan telur Anda semakin gurih. Ingat, jangan terlalu banyak. Cukup sedikit saja.

Apabila akan menambahkan toping lain seperti sayuran, usahakan agar tidak terlalu tebal ukurannya. Ukuran sayur yang terlalu tebal membuat proses kematangan menjadi lambat. Begitu pula jangan terburu-buru dalam memasukan bahan pada minyak, masak lah saat panas minyak dirasa sudah pas.

Nah, cukup sekian penjelasan mengenai Usaha Sosis Telur, Namun jika kalian engga mu ribet, ada juga yang menyediakan paket usaha waralaba atau franchise usaha sosis telur juga lho. Mungkin lain kali minim saya posting. semoga bermanfaat dan sukses selalu. Sekian.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget