Home » » Cara Transfer Mandiri ke BCA Melalui ATM dan Mandiri Online

Cara Transfer Mandiri ke BCA Melalui ATM dan Mandiri Online

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Monday, September 10, 2018

Cara Transfer Mandiri ke BCA
Cara Transfer Mandiri ke BCA

Bila Anda ingin melakukan transfer, sekarang tidak perlu langsung datang ke kantor Banknya dan melalui Teller. Karena sekarang sudah tersedia banyak ATM terdekat yang memudahkan untuk transfer, penarikan atau untuk mengecek saldo rekening. Namun, apakah bisa kita melakukan transfer kepada bank yang berbeda? Misalkan Anda merupakan nasabah Bank Mandiri yang ingin melakukan transfer kepada nasabah Bank BCA. Tetapi Anda bingung bagaimana cara melakukan transfer tersebut melalui ATM. Kini, Anda tak perlu bingung. Sebab dibawah ini merupakan cara transfer Mandiri ke BCA melalui ATM yang dapat Anda ikuti setiap langkahnya :


Cara Transfer Mandiri ke BCA Melalui ATM :


1. Masukan kartu ATM Anda ke mesin ATM lalu akan muncul dua pilihan bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Untuk memudahkan proses transaksi maka disarankan untuk memilih Bahasa Indonesia.

2. Kemudian, akan muncul tampilan layar masukan pin Anda. Silahkan Anda masukan enam angka pin Mandiri Anda. Jangan lupa ketika memasukan pin untuk senantiasa menutupinya dengan tangan agar tidak ada sesuatu yang tak diinginkan terjadi.

3. Setelah memasukan pin, Anda akan masuk ke menu utama. Kemudian pilih transaksi lainnya.

4. Di menu Transaksi lainnya, selanjutnya Anda pilih menu transfer karena Anda akan melakukan transferan.

5. Selanjutnya, Anda tinggal pilih menu transfer antar bank online.

6. Kemudian masukan tiga digit kode bank tujuan dan nomor Rekening tujuan, lalu pilih BENAR. Dalam hal ini kode Bank BCA adalah 014. Jika Anda tidak mengetahui kodenya silahkan pilih daftar kode bank dan nanti akan muncul lengkap semua kode bank yang ada di Indonesia.

7. Jika sudah selesai, kemudian masukan jumlah uang yang akan dikirim lalu klik BENAR.

8. Jika sudah, harap cek kembali apakah nomor Rekening, jumlah uang dan nama pemilik rekening sudah benar, jika benar pilih YA. Jika masih salah atau ingin mengubah silahkan pilih TIDAK.

9. Tunggu proses Transfer antar bank berjalan dan terakhir ambil struk bukti Transaksi. Dan jangan lupa segera ambil kartu ATM Anda agar tidak tertelan mesin.


Perlu Anda ketahui bahwa transfer antar Bank dari Mandiri ke BCA ini dikenakan biaya potongan sebesar Rp.6.500,- baik itu di ATM, Internet Banking maupun Mandiri Online di handphone Anda.


Cara Transfer Mandiri ke BCA Melalui ATM dan Mandiri Online


Itulah cara melalukan transfer Mandiri ke BCA yang bisa Anda lakukan melalui ATM. Mudah, bukan? Bukan hanya untuk Mandiri ke BCA saja. Cara tersebut bisa dilakukan oleh semua bank yang akan transfer antar bank di seluruh Indonesia. Bedanya hanya dalam memasukan kode bank yang dituju. Selebihnya itu sama.

Cara Transfer Mandiri ke BCA Melalui Mandiri Online :

Selain melalui ATM, Anda juga bisa melakukan transfer Mandiri ke BCA melalui Mandiri Online. Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka aplikasi Mandiri Online

2. Masukan user id dan pin untuk masuk

3. Pilih menu transfer

4. Pilih ke bank lain dalam negeri

5. Kemudian tap pada kolom rekening tujuan

6. Pada menu tujuan Transfer, pilih nama bank sesuai dengan tujuan transfer yang akan dilakukan. Misalnya Anda akan transfer ke BCA maka pilih nama Bank BCA.

7. Kemudian akan muncul daftar Rekening yang pernah kita transfer dan jika ada disitu maka langsung pilih. Jika tidak ada maka harus tambah dulu dengan cara masukan nomor rekening pada kolom tujuan lalu pilih "tambah sebagai tujuan baru", beri nama lalu " konfirmasi".

8. Masukan nominal yang akan dikirim

9. Pada bagian deskripsi boleh dikosongkan karena tidak wajib. Lalu pada jenis transfer pilih online.

10. Pilih lanjut kemudian cek kembali apakah data sudah benar atau tidak. Terutama rekening tujuan. Jika sudah benar pilih kirim.

11. Terakhir masukan MPIN (PIN SMS Banking Mandiri) jika transfer berhasil maka Anda akan melihat resi bukti transaksi dan ini bisa di download atau bagikan.


Itulah cara transfer Mandiri ke BCA Melalui ATM dan Mandiri Online. Silahkan pilih salah satu cara yang menurut Anda mudah dan nyaman.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget