Home » » 6 Peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta

6 Peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Friday, September 21, 2018

 Peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta
Menjadi ibu rumah tangga tak harus melulu soal sumur dapur dan kasur. Era milenial ini banyak ibu rumah tngga yang mengambil peluang usaha, walau masih kecil kecila atau katakan untuk sampingan. Namun kendala pertama yang dihadapi adalah modal. Modal adalah salah satu kunci memulai sebuah usaha. Tanpa modal, tentunya bisnis yang Anda jalankan tidak akan maksimal. Lalu, bagaimana dengan peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal Rp1 juta saja? Apakah ada usaha yang bisa Anda jalankan jumlah modal tersebut? Jawabannya adalah tentu saja ada. Banyak sekali contoh usaha rumahan yang bisa kita jalankan sambil momong anak maupun ngurus rumah tangga.


Peluang usaha modal 1 juta mudah Anda dapatkan. Disini saya akan sedikit memberi rekomendasi bisnis apa yang cocok tentunya. Sebelum penjelasan lebih jauh, yuk perhatikan dahulu apa-apa saja yang perlu diperhatikan sebelum memulai sebuah bisnis. Khususnya dengan budget yang terbatas

Hal hal dasar sebelum memulai usaha

· Amati kebutuhan pasar. Carilah informasi mengenai minat pasar sekarang ini. Apa-apa saja yang konsumen cari. Misalnya dalam bidang makanan, varian pedas menjadi salah satu rasa paling diminati. Berarti Anda hanya tinggal mencari bisnis kuliner apa yang sesuai dengan budget Anda, dan jadikan varian pedas sebagai primadona utama.

Karena konsumen selalu memiliki minat yang berubah-ubah. Jika Anda menjajakan sesuatu yang sudah ketinggalan Zaman, jangan heran jika bisnis yang Anda punya hanya jalan ditempat. Itulah sebabnya, menganalisis kebutuhan pasar perlu dilakukan. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah untuk nempersiapkan kebutuhan apa saja yang diperlukan nantinya.


· Lihat Potensi. Setiap manusia memiliki kemampuan sendiri, begitu pula dalam peluang usaha. Selalu ada saja potensi yang dapat dikembangkan dalam diri Anda. Selanjutnya hanyalah tinggal mengatur kemana arah potensi Anda akan dibawa.

Selain potensi, rasa semangat harus terpatri bagi seorang calon pembisnis. Sehingga dapat menunjanga potensi yang dimiliki agar cepat berkembang.


· Kreativitas. Dengan budget yang terbatas, kreativitas sangat diperlukan. Agar dapat meminimalisir modal yang Anda punya. Memodifikasi apa yang telah ada sebelumnya, juga merupakan salah satu kreativitas. Dalam dunia bisnis, sesuatu yang unik selalu memiliki minat yang cukup besar.


· Niat dan Tentukan Jenis Usaha. Niat adalah modal utama menjalankan suatu bisnis. Dengan niat yang kuat, Anda tentunya sudah siap dengan segala konsekuensi yang sudah ada di depan.


Setelah memiliki niat yang cukup. Selanjutnya adalah menentukan jenis usaha. Apakah dibidang kuliner, pakaian, atau bangunan sekalipun. Ada baiknya menentukan sebuah usaha sesuai dengan passion yang Anda miliki.


· Kelola keuangan dengan baik. Apalagi dengan modal yang terbatas. Anda harus pandai-pandailah mengatur keungan. Seperti mengatur untuk modal inti serta sampingan.

Juga kelola laba kotor yang Anda dapatkan nantinya. Sehingga usaha yang Anda jalankan dapat berkembang dengan baik.


Setelah mengetahui langkah-langkah apa saja sebelum memulai usaha, waktunya untuk action. Segera lakukan dan jangan menunda-nunda.

Hanya saja, dengan modal Rp1 juta saja usaha yang bisa Anda jalankan? Yuk dilist segera beberapa usaha yang modalnya bisa dimulai dari Rp1 juta saja, di bawah ini:

Peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta


1. Jual Pulsa

Jual pulsa merupakan salah satu bisnis yang bahkan bisa dimulai kurang dari Rp.1 juta. Hanya bermodal handphone yang Anda miliki, Anda bisa membagi modal menjadi dua bagian. Setengah untuk membeli saldo, dan setengah lain bisa Anda belikan untuk kartu perdana.

Bisnis ini bahkan bisa dijalankan oleh para pelajar. Karena modalnya saja bisa dimulai dari Rp.50.000 saja.



2. Jual Kueh Kecil-Kecilan

Anda bisa menjual kueh-kueh tradisional untuk dititipkan ke warung-warung. Tidak harus menjajakan sendiri. Sistem seperti cukup efektif dan banyak dilakukan oleh orang-orang. Modalnya sendiri bisa Anda sesuaikan dengan jenis kueh yang akan dibuat.



3. Jual Snack

Snack adalah salah satu makanan yang diminati semua kalangan. Dengan bermodalkan sekitar Rp300.000-Rp1 juta Anda bisa memulai. Ada berbagai macam snack yang bisa Anda coba, misalnya keripik, seblak, pisang keju, puding dan masih banyak lagi.



4. Kerajinan Tangan

Jika Anda memiliki kreatifitas tinggi, hal ini bisa dijadikan sebagai peluang usaha. Banyak contoh kerajinan tangan yang bisa Anda jadikan sebagai pendoman. Contohnya pembuatan gelang dari tali sepatu, kalung dari pernak pernik, anting, hingga hiasan rumah.

Kerajinan-kerajinan tersebut modalnya tidak terlalu tinggi. Tapi keuntungan yang didapat cukup besar.


5. Membuka Warung Kopi

Kopi selalu menjadi primadona. Tidak heran bahkan kedai-kedai besar pun menjajakan kopi dalam list mereka.

Anda pun bisa, cukup membuka gerai di depan rumah, apalagi tempatnya ramai. Bisnis yang satu ini cukup menjajikan apalagi pada malam hari. Dan daerah yang memiliki hawa dingin.

6. Menjadi Reseller

Untuk usaha yang satu ini Anda hanya tinggal mencari agen sebuah bisnis. Biasanya agen tersebut menawarkan harga yang lebih murah bagi para reseller. Keuntungan dari setiap barang yang Anda jual bisa ditentukan sendiri. Modal sendiri tergantung dengan bisnis apa yang Anda cari, bahkan ada beberapa agen yang hanya bermodalkan Anda untuk promosi. Tidak harus stok barang, dan menunggu customer membeli barang Anda.


Itulah beberapa peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta yang bisa Anda coba. Bijaklah dalam memilih dan sukses. Sekian.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget