Home » » Peluang Usaha Modal 50 Juta di Zaman Now yang Menguntungkan

Peluang Usaha Modal 50 Juta di Zaman Now yang Menguntungkan

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Tuesday, September 25, 2018

Berbicara mengenai bisnis di era sekarang, tentu tidak bisa lepas dengan yang namanya modal. Apalagi jika modal yang Anda miliki terbilang tidak sedikit. Contohnya usaha modal Rp50 juta yang bisa dikatakan lebih dari cukup. Hanya saja mungkin, masih ada kebingungan dengan usaha apa yang akan Anda jalankan. 

Usaha modal Rp50 juta tentunya bukan barang modal sembarangan. Tapi dengan modal sebanyak itu, Anda harus bisa mengelola sebaik mungkin. Sehingga nantinya modal yang Anda keluarkan bisa berbalik pada Anda. Jangan sampai modal yang Anda keluarkan ternyata hanya mengundang kerugian.

Cara Mendapatkan Modal Rp50 Juta


Anda akan memulai usaha, dengan modal berkisar Rp50 Juta. Tapi darimana Anda bisa mendapatkan modal sebesar itu? Katakanlah jika Anda hanya mempunyai setengahnya, dan tidak lagi tahu harus bagaimana. 3 hal di bawah ini mungkin bisa Anda jadikan acuan.

Apa saja? Yuk disimak


1. Cari Investor

Hal yang paling mudah dan menurut saya cukup menguntungkan Anda adalah dengan mencari investor. Atau bisa disebut menjalin kerjasama dan melakukan ‘patungan’ untuk modal usaha Anda. Karena Anda sendiri tidak harus sepenuhnya mempersiapkan modal sebanyak itu. Melainkan dari beberapa orang.

Baiknya, carilah investor dari lingkungan sendiri. Misalnya dari saudara, teman, ataupun keluarga dekat. Disamping uang yang Anda dapat adalah dari pihak-pihak yang bisa dipercaya, pun pembagian serta segala sangkut paut tentang keuangan bisa dibicarakan dengan baik. Meski begitu, Anda tetap harus mengelola uang tersebut dengan baik ya. Kepercayaan dan kejujuran adalah hal penting dalam menjalin kerja sama.

2. Gunakan Sistem KUR

Selain dengan melakukan metode investor. Anda bisa mendapatkan modal dengan sistem KUR atau dikenal dengan istilah Kredit Usaha Rakyat. Biasanya pinjaman berawal dari Rp50-Rp100 juta.

Syarat peminjaman KUR salah satunya adalah bisa digunakan secara lancar selama satu tahun.


3. Pinjaman Bank

Jalan terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengajukan pinjaman usaha pada bank. Persyaratan yang dipersiapkan memang terbilang tidak mudah. Biasanya bank akan meminta persyaratan seperti Kartu Keluarga, KTP, slip gaji, npwp dan beberapa dokumen lain.

Hal yang perlu dilakukan pertama setelah memenuhi persyaratan, adalah meyankinkan pihak bank. Yakinkan bahwa Anda benar-benar membutuhkan modal untuk usaha tersebut. Berikan rincian usaha yang akan Anda jalankan, serta prosek kedepannya akan seperti apa.

Anda bisa memilih pinjaman dengan jaminan atau tanpa jaminan. Tapi biasanya jika Anda memilih pinjaman tanpa jaminan, Anda harus memiliki minimum penghasilan.


Nah, setelah Anda mempersiapkan modal. Waktunya untuk menjalankan bisnis. Di era zaman now, jika Anda memilih bisnis yang mempunyai jangka pendek, tentunya merugikan modal yang dikumpulkan selama ini. Meskipun bisnis yang Anda pilih sendang booming dipasaran, tapi jika memiliki umur bisnis yang pendek, maka bisa saja usaha Anda malah menjadi hal yang mubazir.

Untuk menghindari hal demikian, ada beberapa jenis yang menjadi rokemendasi bagi Anda. Semoga dapat menjadi acuan nantinya.

·Peluang usaha modal 50 juta di Bidang Kuliner


Makanan adalah kebutuhan pokok bagi manusia. Bidang kuliner adalah bisnis yang tidak akan mati. Artinya, usaha ini sampai kapanpun akan tetap diminati siapa saja. Dengan usaha modal Rp50 juta, bidang kuliner tepat menjadi pilihan.

Anda bisa memilih kuliner yang sedang diminati dipasaran. Dan melakukan sedikit inovasi. Maka bisnis Anda bisa mudah diingat oleh konsumen.

Dengan modal Rp50 juta, sepertinya selain mempersiapkan bahan-bahan baku, Anda juga bisa mempersiapkan material untuk menunjang bisnis Anda. Usaha bisa Anda pilih seperti membuka warung makan kecil-kecilan. Atau menyewa kios ditempat yang strategis.

baca juga : 10 Usaha minuman es unik dan murah meriah

Usaha modal 30 juta di Bidang Perkebunan atau Perternakan


Bisnis tak hanya bisa dilakukan hanya di perkotaan saja. Di pendesaan pun bisnis bisa berkembang dengan baik. Belum lagi dengan potensi para warganya yang terbilang kreatif. Hanya saja, perlu pemilihan yang tepat untuk membangun sebuah usaha di desa.

Dengan SDA yang masih terbilang mumpuni, salah satu usaha yang cocok dipendesaan adalah beternak atau bertani. Apalagi jika Anda sudah memiliki lahan yang cukup.

Untuk pertanian Anda bisa melakukan dengan sistem hidroponik. Biaya yang dikeluarkan paling untuk bibit tanaman, pupuk, pembelian perlengkapan berkebun dan peralatan untuk melakukan sistem hidroponik.

Dan untuk beternak bisa Anda memulai dengan berternak lele, ikan mas, atau unggas (dengan sistem semi intensif atau umbaran).

· Usaha Salon atau Spa


Usaha ini cocok bagi kalangan muda atau tua. Modal bisa Anda gunakan untuk membeli perlengkapan atau peralatan. Jika risih dengan lawan jenis, Anda bisa membuka salon atau spa khusus. Jangan lupa desaign interior dengan menarik, agar menjadi magnet untuk salon dan spa Anda.


Usaha Laudry


Manusia semakin sibuk dengan segala aktifitas. Hal serba instan banyak diburu agar tidak membuang waktu atau sekedar malas. Begitu juga dengan mencuci.

Laundry banyak diminati terutama bagi kalangan remaja kos-kosan atau orang-orang yang memiliki kesibukan. Karena sangat praktis dan seluruh pakaian sudah kembali dalam keadaan bersih, rapih dan wangi. Ini tentunya menajdi peluang bagus untuk Anda. Dengan usaha modal Rp50 juta Anda bisa membuka laundry kecil-kecilan.

· Membuka Karoke Skala Kecil


Menyanyi hal yang digandrungi semua kalangan. Anda tidak harus membuka tempat karoke yang membutuhkan biaya besar.

1 room karoke cukup menghasilkan untung sekitar Rp300 hingga Rp700 ribu per harinya. Jika patokan yang Anda gunakan adalah 14 jam sehari. Tarif biasanya Di mulia dari 50 ribu rupiah dengan seorang pemandu. Untuk ruang karoke sederhana bisa menghabiskan sekitar 20-25 juta rupiah. Maka, dengan modal Rp50 juta anda bisa mendisaign dengan lebih apik.

· Jasa Catering


Berbeda dengan kuliner, jasa catering hanya berfokus jika ada pemesanan. Biasanya merangkap pada acara-acara besar, seperti pesta pernikahan, ulang tahun, perpisahan dan acara-acara yang membutuhkan jasa catering. Anda juga bisa membuka catering makanan sehat, penggemarnya bisa mencakup kalangan atas.

· Toko Pakaian Sederhana


Untuk penyewaan toko bisa berkisar Rp12 hingga Rp20 juta. Tergantung dengan kondisi dan lokasi. Dengan usaha modal 50 juta, sebaiknya membuka usaha toko sederhana. Sehingga modal pun cukup untuk menyewa dan menyetok barang dagangan.


· Jasa Cleaning Service Skala Kecil


Jasa cleaning, merupakan salah satu jasa yang banyak peminat di daerah perkotaan. Anda bisa membuka jasa cleaning area perkantoran, gedung, rumah atau merangkap semuanya.

Modal bisa Anda investasikan untuk membeli peralatan dan perlengkapan, atau membayar karyawan yang Anda kerjakan.

· Editor Video atau Photo


Jika Anda sudah memiliki ilmu dalam bidang fotografi dan editing. Hal tersebut bisa Anda jadikan sebagai peluang usaha. Masyarakat zaman now, mengabadikan sebuah moment adalah keharusan. Maka tak heran jasa foto dan video banyak diminati. Modal hanya Anda perlukan untuk membeli peralatan foto atau video. Untuk skill editing, Anda bisa mengujinya dengan membagikan hasil edit Anda di media sosial. Di jamin, akan banyak yang mulai menyewa jasa Anda.

Itulah beberapa usaha yang bisa Anda perhitungkan. Sebenarnya usaha modal 50 juta masih banyak peluang, selain hal-hal di atas. Anda pun harus bisa cermat dalam memilih usaha atau bisnis, sehingga minim resiko kerugian. Selamat Sukses. Sekian.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget