Home » , , » Syarat dan Cara Buka Rekening BNI Syariah 2018

Syarat dan Cara Buka Rekening BNI Syariah 2018

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Tuesday, September 4, 2018

Cara Buka Rekening BNI Syariah
Cara Buka Rekening BNI Syariah
Sebelum Anda mengetahu syarat dan cara buka rekening  tabungan di BNI Syariah, ada baiknya Anda mengenal terlebih dahulu nama produk yang menjadi andalan di BNI Syariah, yaitu BNI iB Hasanah.

Apa itu BNI iB Hasanah?

BNI iB Hasanah, Produk Tabungan BNI Syariah merupakan produk tabungan dengan akad mudharabah atau wadi'ah yang memberikan berbagai fasilitas serta kemudahan dalam mata uang rupiah yang bertujuan untuk meningkatkan gaya hidup menabung di kalangan masyarakat Indonesia.

BNI iB Hasanah, produk tabungan BNI Syariah ini memiliki dua jenis produk, yaitu:

1. iB Akad Wadi'ah

Dalam produk ini tidak dikenakan biaya admin bulanan atau bebas biaya admin bulanan. Wadi'ah yang berarti titipan dapat diartikan bahwa nasabah hanya menitipkan uang saja. Apabila pihak bank mengelola uangnya dan mendapatkan hasil, maka pemilik Rekening jenis ini tidak akan mendapatkan nisbah.

2. iB Akad Mudharabah

Produk ini kebalikan dari produk tabungan BNI iB akad wadi'ah. Dalam iB akad Mudharabah untuk biaya pengelolaan Rekening dikenakan biaya sebesar Rp. 5000.


Persyaratan dan Cara membuka Rekening BNI Syariah, Mudah dan Cepat

Sebelum buka rekening BNI syariah atau BNI iB Hasanah, Anda perlu memperhatikan persyaratannya terlebih dahulu. Persyaratan untuk membuka rekening iB Hasanah amat sangatlah mudah. Anda hanya perlu membawa kartu identitas diri berupa KTP untuk warga negara Indonesia dan Paspor untuk warga negara Asing. Selain membawa kartu identitas diri, Anda juga harus membawa uang minimal sebesar Rp.100.000 untuk setoran awal.

Cara membuka Rekening BNI Syariah, Mudah dan Cepat

Untuk membuka Rekening BNI Syariah atau BNI iB Hasanah, pertama Anda harus mendatangi kantor BNI Syariah terdekat kemudian mengambil nomor antrian untuk center. Tunggu sampai nomor antrian Anda dipanggil. Setelah dipanggil, silahkan datangi center dan sampaikan keperluan Anda yaitu membuka Rekening BNI Syariah atau BNI iB Hasanah. Kemudian center akan memberikan Anda formulir yang harus diisi, beserta melakukan setoran awal minimal Rp.100.000. Jika sudah selesai, tunggu beberapa saat untuk mendapatkan buku tabungan BNI iB Hasanah beserta kartu ATM nya. Selesai. Anda kini sudah memiliki rekening BNI iB Hasanah.



Setelah cara membuka Rekening BNI Syariah selesai. Anda akan langsung mendapatkan beberapa fasilitas yang menguntungkan. Antara lain :

· Buku Tabungan

· Hasanah debit silver

· E-Banking (ATM, SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking, dan phone Banking)



Selain fasilitas, Anda juga akan mendapatkan beberapa keunggulan dari BNI Syariah. Apa saja keunggulannya? Berikut keunggulan yang Anda dapatkan ketika sudah membuka Rekening BNI Syariah atau BNI iB Hasanah :

· Hasanah debit silver sebagai kartu ATM pada jaringan ATM (ATM BNI, ATM Bersama, ATM Link, ATM Prima dan Cirrus) dan kartu belanja (debit card) di merchant berlogo MasterCard di seluruh dunia.

· Dapat melakukan Transaksi di counter teller BNI dan BNI Syariah seluruh Indonesia

· Pembukaan Rekening otomatis berinfaq Rp.500

· Dapat dijadikan sebagai agunan pembiayaan.


Terlepas dari semua itu. Cara buka Rekening BNI Syariah memiliki biaya masing-masing dari akad yang dimilikinya. Berikut biaya-biaya dari masing-masing akad :

« Wadiah :

ü Pengelolaan Rekening perbulan : Rp.0,-

ü Tutup Rekening : Rp.20.000,-

ü Saldo minimun : Rp.20.000,-

ü Biaya dibawah saldo minimun : Rp.0,-

ü Pembuatan kartu ATM : Rp.5000,-

« Mudharabah :

ü Pengelolaan Rekening perbulan : Rp.7.500,-

ü Tutup Rekening : Rp.10.000,-

ü Saldo minimun : Rp.100.000,-

ü Biaya dibawah saldo minimun : Rp.10.000,-

ü Pembuatan kartu ATM : Rp.5000,-

Bagi orang yang ingin menabung sesuai syariat islam atau terhindar dari riba. Maka, BNI Syariah adalah solusinya. Sebab, akad yang digunakan dalam tabungan di BNI Syariah yaitu BNI iB Hasanah adalah akad yang sesuai ajaran islam. Terima ksih semoga artikel mengenai syarat dan buka rekening BNI syariah bisa membantu kalian.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget