Home » » 7 Aplikasi Pinjam Uang Tanpa Ribet yang Wajib Dicoba!

7 Aplikasi Pinjam Uang Tanpa Ribet yang Wajib Dicoba!

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Thursday, October 18, 2018

Aplikasi Pinjam Uang Tanpa Ribet dan langsung cair
Aplikasi Pinjam Uang Tanpa Ribet dan langsung cair modal ktp
Uang adalah kebutuhan sekunder bagi manusia. Banyak ragam cara agar seseorang mendapatkan uang dengan cepat, salah satunya pinjam uang. Hanya saja, meminjam uang kepada pihak bank terasa merepotkan bagi sebagian orang. Dengan permasalahan seperti itu, sebagian pihak pun memanfaatkan peluang dengan cara meluncurkan berbagai aplikasi pinjam uang tanpa ribet. Sehingga siapa saja dapat meminjam uang tanpa jaminan.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk meminjam uang lewat online. Ada baiknya perhatikan dahulu beberapa hal berikut ini:
  • · Perhatikan dan perhitungkan dana. Ada baiknya sebelum Anda meminjam, putuskan dahulu berapa dana yang ingin diajukan. Misalnya untuk modal membuka usaha, apakah hanya akan meminjam separuh dari modal usaha ataukah seluruhnya. Perhitungan yang cermat sangat diperlukan, sehingga memungkinkan Anda tidak mengalami kendala nantinya. 
  • · Perhatikan ketentuan, seperti suku bunga, biaya admin dan lain-lain. Ini sangat penting, karena mempengaruhi jalannya Anda saat proses pengembalian. Jangan nantinya kecewa karena ketentuan yang ada. Padahal, memang Anda sendiri yang kurang cermat dalam memperhatikan ketentuan pada form pendaftaran. 
  • · Terpercaya. Salah satu hal terpenting meminjam uang online, adalah situs atau aplikasi tersebut memang sudah terpercaya. Tentunya akan selalu ada saja oknum yang tidak bertanggung jawab. Salah satunya apakah situs atau aplikasi pinjam uang tersebut sudah terdaftar di OJK atau belum. Jika sudah, tentunya Anda tidak perlu khawatir. 
  • · Lakukan perhitungan sendiri antara pinjaman serta biaya lain-lain. Biaya yang di pinjam akan, setoran bunga semuanya harus Anda perhitungkan sendiri. Sehingga Anda dapat menimbang. Biasanya aplikasi tertentu sudah dilengkapi dengan sistem perhitungan yang bisa Anda lakukan. 


Aplikasi Pinjam Uang Tanpa Ribet yang Bisa Anda Coba



Mungkin sebagian dari Anda masih bingung, aplikasi pinjam uang tanpa ribet seperti apa yang akan Anda install. Aplikasinya sendiri sebenarnya sangat banyak. Agar memudahkan Anda, 7 aplikasi di bawah ini mungkin bisa menjadi rekomendasi. Tapi sebaiknya Anda tetap bijak dalam memilih.


1. Klik Acc

Klik Acc merupakan salah satu market place yang hanya berfokus pada simpan pinjam. Pinjaman yang diberikan hingga Rp.100 Juta. Persyaratan yang diperlukan berupa umur sudah berkisar antara 21-65 tahun, email aktif, slip gaji, ktp serta foto. Bunganya 1% flat.

Anda bisa mengunduh aplikasi ini lewat playstore.


2. Tunaiku

Tunaiku merupakan salah satu aplikasi yang terbilang paling mudah syaratnya. Anda hanya perlu menyiapkan KTP sebagai persyaratan. Pinjaman uang yang diberikan mulai dari Rp.2.000.000 hingga Rp.20.000.000, selama 20 bulan periode pembayaran.

Pencairannya pun termasuk cepat. Hanya saja, aplikasi ini baru dapat diakses di daerah Jabodetabek, Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Bunga 3-6 persen flat. Bagusnya pula, Tunaiku tidak memberlakukan biaya lain-lain.


3. Dana Pintar

Aplikasi satu ini pencairannya terbilang cepat. Hanya dalam waktu 2×24 jam saja. Pinjaman mulai dari Rp.2.000.000. Dana Pintar berlaku hanya untuk warga Jabodetabek saja.


4. Rupiah Plus

Pinjaman online satu ini bisa diakses lewat smartphone Anda. Syaratnya hanya berupa KTP dan tanpa embel-embel biaya lain. Bunga maksimal 14%.


5. Vloan

Hanya dengan empat langkah mudah saja, dana sejumlah Rp.1.200.000 bisa cepat Anda dapatkan. Syaratnya berupa KTP saja.


6. Tunai Kita

Aplikasi Tunai Kita sudah diawasi Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Sehingga keamanannya sudah dapat terjamin dan terpercaya. Proses pencairannya terbilang cepat, hanya dalam waktu 2×24 jam dana sudah bisa cair. Bunga 3-8 persen.


7. Go Rupiah

Go Rupiah memberikan pinjaman uang hingga 50 juta saja. Dengan persyaratan umur berkisar 18 sampai 60 tahun, KTP, WNI, dan nomor Hp yang masih aktif. Dan Anda pun harus dalam keadaan memiliki pekerjaan tetap sebagai syarat yang lain.


Dilihat dari beberapa persyaratan di atas. Tentunya Anda harus sudah mempunyai penghasilan untuk dapat mengakses pinjaman. Karena beberapa aplikasi yang meminta persyaratan seperti slip gajih. Namun, tidak semua aplikasi mengharuskan Anda memiliki penghasilan tetap, asalkan sudah memiliki KTP.

Modus Penipuan Online Berbasis Pinjaman


Tetapi meski aplikasi pinjam uang tanpa ribet itu sangat menggiurkan, Anda tetap harus waspada. Media online merupakan ranah yang tidak lepas dari segala penipuan. Apalagi jika penggunanya seseorang yang tidak melek teknologi dan informasi. Maka dari itu, ketahuilah ciri-ciri penipuan online berkedok pinjaman online. Apa saja?

  • · Pemaksaan. Di platform atau aplikasi sejenis terlihat seperti adanya pemakasaan agar menjadi peminjam. Biasanya dengan promo yang berlebihan, petunjuk agar mengikuti langkah-langkah hingga akhirnya memaksa Anda untuk meminjam sejumlah uang. Nantinya Anda akan kewalahan dengan segala pembayaran yang terlihat seperti di ada-ada. 
  • · Mengabaikan seperti riwayat pinjaman. Bahkan meskipun Anda memiliki riwayat pinjaman yang tidak lancar, pihak penipu tidak akan mempermasalahkan. Anda baiknya jangan senang dulu jika ada pihak seperti ini. Pinjaman resmi pastinya akan meminta setidaknya bagaimana riwayat pinjaman Anda. Karena bagi pihak penipu tidak ada kepentingan lain selain Anda berhasil terjerat. 
  • · Meminta sejumlah uang. Apabila pihak peminjam meminta uang sebelum cairnya dana, sebaiknya diwaspadai. Walaupun ada biaya admin yang kadang harus dikeluarkan, tapi nominalnya masih terbilang wajar saja. 

Tipe Saat Memilih Aplikasi Pinjam Uang


Selain dengan memperhatikan poin-poin di atas, ada baiknya pula Anda pertimbangkan sedikit tips di bawah ini sebelum memelih sebuah aplikasi pinjam uang

Pertama, cek lah situs yang akan Anda install pada situs OJK. Aplikasi yang sudah terdaftar di OJK berarti sudah dalam pengawasan. Sehingga meminimalisir segala bentuk kecurangan.

Selain itu, cek pula mekanisme peminjaman uang. Mulai dari pengisian formulir, survei yang dilakukan pihak berkaitan dan penjelasan terkait apa-apa yang mesti dilakukan. Semuanya harus transparan agar tidak memunculkan kecurigaan.

Sebelum memilih pun Anda bisa melakukan perbandingan. Jangan hanya berfokus pada satu aplikasi. Anda bisa membandingkan dengan aplikasi lain terkait mekanisme, dan berilah penilaian Anda sendiri bagaimana.

Cari pula testimoni tentang aplikasi yang akan Anda gunakan. Anda bisa melihat ulasan-ulasan para pengguna sebagai bahan pertimbangan. Atau bertanyalah dan lakukan survei pada orang-orang yang sudah menggunakan aplikasi tersebut. Bertanya langsung tentunya lebih efisien.

Terakhir verifikasi dari pihak penyedia aplikasi juga bisa Anda perhitungkan.


Aplikasi pinjam uang tanpa ribet sangat membantu Anda tentunya. Apalagi untuk Anda yang sibuk dengan segala aktivitas dan membutuhkan segala sesuatu yang instan tanpa ribet. Aplikasi pinjam uang adalah jalan yang tepat Anda pilih. Tanpa harus mengantri di bank, jaminan yang sangat rumit, proses pencairan yang terkesan lama, hingga harus berurusan dengan pihak bank yang terkadang tidak Anda sukai.

Meskipun sangat mudah, tetaplah harus berhati-hati dalam memilih. Perhatikan pula rating aplikasi sebelum Anda menginstall aplikasi tersebut. Biasanya aplikasi yang sudah banyak digunakan memiliki rating 4,2 ke atas. Dan tetaplah bijak dalam mengambil keputusan. Semoga ulasan tentang 7 aplikasi pinjam uang tanpa ribet ini dapat membantu. Sekian.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget