Home » » Cara Mengikuti Flash Sale Shopee Biar Makin Laris

Cara Mengikuti Flash Sale Shopee Biar Makin Laris

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Monday, October 1, 2018

Siapa yang tidak menyukai belanja? Salah satu kegiatan ini sangat disukai apalagi oleh kaum hawa. Berbelanja juga merupakan salah satu obat untuk menghilangkan stress. Dengan adanya olshop, memudahkan siapa saja untuk berbelanja tanpa harus berlelah-lelah.  Banyak sekali promo yang biasanya ditawarkan oleh sebuah olshop, salah satunya adalah flash Sale. Salah satu media olshop yang menawarkan Flash Sale adalah Shopee. Tapi tahukah Anda bagaimana cara mengikuti Flash sale shopee? Yuk, simak penjelasannya dibawah ini.

Siapa yang tidak kenal dengan Shopee? Salah satu e-commerce yang terbilang masih “anak baru” di Indonesia. Meski terbilang masih muda, Shopee sudah bisa bersaing dengan baik. Dan merupakan marketplace pertama yang memberlakukan gratis ongkir se-Indonesia. Wow!  Maka tak heran, banyak pengguna olshop yang tergiur dengan shopee. Begitu pula dengan kebijakan flash sale yang ditawarkan pihak Shopee.

Apa itu flash sale? Bagaimana cara mendaftar flash sale shopee?



Flash sale adalah salah satu promo yang biasanya harga barang ditawarkan dibawah harga biasa. Promo terbaik dari Shopee ini biasanya diadakan dalam waktu tiga kali dalam satu hari. Yaitu mulai pada rentang waktu 12.00 hingga pukul 22.00 dan dibagi pada tiga waktu tertentu. Adanya flash sale di shopee mempermudah penjual meingkatkan omzetnya, sedangkan bagi pembeli bisa mendapatkan barang lebih murah. Sayangnya, daftar flash sale hanya bisa diikuti oleh penjual yang sudah memenuhi syarat. Dan juga ketentuan tidak bisanya melakukan promo tersebut pun atas persetujuan pihak Shopee itu sendiri. 

Tips Serta Cara Mengikuti Flash Sale Shopee


Kalau gak yakin? nih mimin kasih tahu, bahwa Ada beberapa keuntungan ikut flaseh bagi para penjual, yang mengadakan promo flash sale. Apa saja?

Peningkatan omset. Tentunya dengan ada promo ini menjadi salah satu kesempatan mendulang penghasilan dengan cepat. Karena dengan harga barang yang jauh lebih murah, customer pasti memburu cepat. Apalagi dibatasi dengan waktu.

Menjadi salah satu langkah cepat mencapai star seller. Dengan syarat minimal memiliki penjualan sebanyak 50 kali penjualan dan 25 pembeli dalam sebulan. Dengan mencapai level tersebut, tentunya memiliki banyak keuntungan tersendiri bagi penjualnya.

Olshop Anda semakin banyak dikenal. Dan tentu ini menjadi pamor yang bagus bagi olshop Anda kedepannya.

Flash sale resmi, biasanya memperlihatkan angka-angka yang dijual, berapa barang yang sudah terjual, dan lamanya waktu yang diberikan. Ada baiknya Anda berhati-hati, karena ada saja oknum yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan penipuan atas nama flas sale. Ini sudah terjadi beberapa waktu yang lalu.

Flash sale Shopee memang menggunakan transparasi agar memberikan rasa adil kepada konsumen. Sehingga kecil kemungkinan terdapat penipuan.

Bagaimana cara mengikuti flash sale shopee?


Mengikuti flash sale Shopee sebenarnya mudah saja. Bagaimana umumnya Anda membeli barang di sebuah toko online. Tinggal meng-klik tombol beli pada layar yang sudah disediakan. Hanya saja disini, Anda berburu dengan waktu dan costumer lain. Intinya siapa cepat dia dapat. Terkadang hanya selang beberapa menit saja, barang yang disediakan sudah habis terjual.

Lalu bagaimana cara mengikuti flash sale Shopee agar tidak tertinggal?

Tipsnya adalah Anda harus mencatat dahulu waktu sale tiba. Caranya tinggal mengecek pada situs resmi. Sebelum itu, pastikan Anda sudah memiliki akun sebelum mengorder. Karena membeli barang di Shopee harus memiliki akun terlebih dahulu.

Gunakan koneksi Internet yang cepat atau pada jaringan 4G. Telat sedikit saja karena jaringan yang tidak stabil, barang yang Anda incar bisa saja melayang pada konsumen lain.

Standby beberapa menit sebelum waktu sale tiba. Apalagi barang yang Anda buru adalah barang yang terbilang cepat habis, seperti promo handphone. Dan usahakan jangan berfikir lama saat membeli.

Tips Agar Menjadi Pengikut Program Flash Sale


Jika Anda lebih tertarik untuk mengikuti program ini, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan:

1. Jual lah produk-produk yang masuk pada kategori hot list. Agar cepat terjual dan cepat mendapat keuntungan
2. Berjualan dengan harga bersaing. Tidak mahal dan tidak terlalu murah juga.
3. Kualitas foto menentukan juga. Biasanya foto yang memiliki resolusi tinggi menjadi daya tarik tersendiri. Tapi bukan berarti Anda harus memasang foto yang tidak sesuai dengan real barang yang Anda sediakan. Ini bisa membuat kecewa dan kapok para konsumen.
4. Pelayanan yang ramah serta maksimal menjadi nilai lebih untuk toko Anda. Juga cepat tanggapan.

Setidaknya itulah cara mengikuti flash sale shopee yang bisa Anda jadikan patokan. Baik menjadi seorang kosumen ataupun penjual.  Kalu berhasil daftar flash sale, insyalloh bisa meningkaatkan omzet sampai berkali kali lipat dari biasanya. Sebab pembeli akan lebih suka memilih brang barang yng murah. Indonesia gitu lho..

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget