Home » » 5 Usaha makanan ringan kriuk yang menguntungkan

5 Usaha makanan ringan kriuk yang menguntungkan

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Saturday, November 3, 2018

Usaha makanan ringan kriuk atau lebih simpelnya kita sebut camilan memang menjadi sektor industri rumahan yang masih potensial dan menguntungkan. Makanan ringan memiliki pasar kontinyu di masyarakat karena kecenderungan masyarakat Indonesia yang doyan ngemil. Nonton tv sambil ngemil, game sambil ngemil, santai sambil ngemil, tiduran sambil ngemil, kerja sambil ngemil. Dan itu dilakukan setiap hari layaknya kebutuhan pokok seperti nasi bahkan kadang ada yang lebih doyan ngemil daripada makannya, termasuk yang menulis. Potensi kedua, Indonesia memiliki ragam bahan untuk dijadikan camilan yang murah meriah seperti kentang, singkong, tahu jamur, ubi dll. tentu sangat mendukung untuk bisnis makanan ringan baik makanan ringan kiloan, curah atau repacking camilan yang dijual 2000, 1000 dan 500. Sangat variatif.

Keuntungan menjalankan bisnis makanan ringan adalah bisa tahan lebih lama dari makanan berat atau basah yang satu hari saja sudah basi. Sekalipun bisa lebih awet butuh penangan khusus seperti pembekuan. Kalu makann ringan lebih alam sehingga resiko rugi lebih kecil, ketika tidka habis hari ini bisa dijual hari atau minggu berikutnya. Dari sisi modal, bisnis makanan ringan lebih kecil, bahkan ada yang lebih alternatif lagi yaitu bisnis repacking makanan ringan. Yakni membeli makanan ringan kiloan ke distributor snack atau camilan kemudian dikemas kembali dengan brand atau merk sendiri yang lebih unik dan menarik. Selain itu diremake rasanya atau sekadar penambahan bumbu pedas, balado, keju dll.

Contoh Usaha makanan ringan kriuk, unik dan menarik


Ada beberapa bahan yang memang mudah dibuat untuk dijual menjadi makanan ringan. Dari beberapa bahan tersebut, kalian bisa memulai usaha makanan ringan kriuk dan unik.

Usaha keripik singkong aneka rasa


Singkong atau ketela atau ubi batang merupakan bahan paling banyak digunakan untuk bahan makakan ringan, dari singkong kita bisa memembuat beragam makanan ringan seperti keripik singkong, misro, getuk goreng, combro, opak, klanting, singkong merekah/melepuh. Namun yang paling laris atau banyak peminatnya adlah keripik singkong. Sebab lebih enak, gurih dan enak buat camilan. Selian itu bisa mudh dibuat aneka rasa, seperti rasa pedas, asin, balado, coklat dll. Dan tentunya keripik singkong mudah dikemas dalam berbagai bentuk ukuran.

Baca selengkapnya : usaha singkong aneka rasa biar laris manis

MAKANAN RINGAN KRUIUK : Opak aneka rasa


Secara umum opak ada dua macam, yakni opak khas sunda yang terbuat dari bahan dasar beras ketan, sedangkan opak khas jawa tenah adalah opak yang terbuat dari sinkong. Namun dipsaran yang ramai dna laris adalah opak singkong. Opak singkong menjadi makanan ringan yang paling laris nomor dua setelah keripik singkong. Cara membuat opak singkong mudah, bahan dasarnya adalah singkong, bumbu bahan, gula kemudian digoreng. Setelah matang dan ditiriskan baru ditambah bumbu tabur aneka rasa. Jika malas membuatnya kalian bisa menghubungi distributor makanan ringan : NYUPLE.COM, nyuple.com adalah salah satu distributor makanan ringan daerah jawa, tepatnya daerah wonosobo. 
Contoh usaha makanan ringan kriuk yang menguntungkan, unik dan menarik. Camilan ini mudah dibuat aneka rasa dna mudah dikemas


MEMBUAT Keripik Pisang


Ingatkan keripik pisang the monkey dri lampung yang terkenal dengan rasa coklatnya? Penulis juga sempat mengunjungi daerah lampung. Di Pusat oleh oleh lampung banyak sekali penjual keripik singkong aneka rasa. Saya sempat membeli beberapa rasa keripik singking dan rasanya memang enak. Di lampung memang potensi pisang sangat besar sekali, sehingga banyak dimanfaatkan ke arah makanan ringan seperti keripik pisang. Jadi jika memang daerah kalian sentra pisang, kalin bisa memanfaatkannya untuk dijadikan usaha makanan ringan kriuk seperti keripik pisang aneka rasa ini.

Keripik kentang


kEntang juga banyk digunakan sebagai bahn makanan ringan. Dan paling enak adalah keripik kentang. Tidak berbeda dengan lainnya, kentang mudah dibuat dan mudah diberi aneka rasa. Beberapa merk terkenal juga mengandalkan keripik kentang sebagai produk andalan. Kalian tentu tahu merk tersebut. Klu saya sih engga berani sebut merk nasional. Kalau lokal oke ajalah.

Usaha jual Emping Mlinjo


Selain keripik singkong, makanan ringan kesukaan saya adalah emping mlinjo. Emping terbuat dari biji mlinjo yang ditumbuk sampai halus kemudian digoreng. Namun untuk mencari baahan seperti mlinjo tidak mudah, harus tahu darerah sentra penghasil mlinjo untuk stok produk. Berdasarkan info sya himpun, da beberap daerah sentra emping mlinjo di Indonesia, yaitu daerah klaten, bantul dan banten. Dengan tahu sumbernya kalian bisa menjalankan bisnis makanan ringan kriuk ini.

Itulah beberapa jenis makanan ringan yang layak dijadikan usaha saat ini. Selain potensial, sumber bahannya juga tidak terlalu sulit sehingga usaha maknan ringan kriuk tersebut bisa terus menerus. Kalian bisa memulai usaha maknan ini dengan modal kecil dulu, katakanalah bisnis repacking sederhanan dari membeli snack curahan kemudian dikemas unik dan mernrik dengan harga mulai 500, 1000 dan 2000an. Sekian dan terima kasih.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget