Home » , » 5 Cara Transfer Uang Tanpa ATM atau Rekening Bank

5 Cara Transfer Uang Tanpa ATM atau Rekening Bank

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Thursday, December 13, 2018

cara tranfer uang tanpa atm atau rekening bank lewat indomart, alfamart, western union, teller bank dll
Pengen belanja online tapi bingung enggak punya atm atau rekening bank? Jangan khawatir gaes, ada banyak alternatif cara transfer uang tanpa atm maupun rekening bank. Sebab sekarang sudah ada banyak juga layanan pihak ke tiga yang menyediakan jasa transfer uang. Anda tinggal menggunakan jasa layanan tersebut sementaara kamu belum buka rekening bank. Namun jika sudah sering melakukan transaksi online atau sekedar belanja di shopee, tokopedia dan bukalapal sebaiknya kalian buka rekening bank tertentu sehingga dapat kartu atm. Kemudian kalian mengaktifkan layanan internet, sms maupun m banking sehingga tanpa ke mesin atm kamu sudah bisa tranfer uang lewat hp dengan mudah.

Buka rekening enggak mahal mahal banget, ada juga yang setoran awal hanya 100 ribu, misal BRI simpedes. Untuk pelajar yang belum punya ktp juga ada namanya BRI simpanan pelajar atau SIMPEL. Syarat buka rekeningnya cuma dua,yakni kartu identitas ktp untuk dewasa dan KTM/kartu pelajar untum mahasiswa/pelajar.Kemudian membawa minimal setoran awal buka rekening tabungan bank. Jangan nungu butuh, rekening itu penting buat transaksi lho. Jangan mentang mentang belanja online sekali dua kali ga butuh atm. Suatu saat pembayaran tunai/cash akan tergantikan dengan non tunai. Jadi untuk persiapan kedepan segera buat agar mudah untuk transfer, nabung dll. Sementra yang belum pilih alternatif dibawah ini kirim uang tanpa rekening bank.

5 Cara Transfer Uang Tanpa ATM atau Rekening Bank

Silakan pilih cara transfer uang tanpa ATM maupun rekening bank dibawah ini sementara sebelum kalian punya atm sendiri.

Transfer uang Lewat Wesel POS

Cara mengirim uang lewat wesel pos sudah ada cukup lama diantara alternatif lainnya. Puluhan tahun swesel menjadi metode pengiriman uang banyak digunakan, mengingat transaksi keuangan belum secanggih seperti sekarang dan belum banyak yang memiliki rekening bank. Namun walaupun tergolong lama, perbaikan wesel pos juga sudah menyesuaikan teknologi modern. Kalian bisa mengirim uang  berpapaun yang diinginkan baik dalam maupun luar negri. Ada 3 jenis layanan wesel pos saat ini, yakni wesel pos instan, prima dan tunai. Setiap kantor menyediakan kantor pos, dan stiap kecamatan memiliki kantor pos sehingga mudah untuk menemukannya.

Transfer Uang lewat Teller Bank

Simpelnya sih kalau enggak punya atm ya ke teller bank terdekat. Selese dehmasalah transfer uang. Namun biasanya kalau bank rame ya ngantri lama. ENggak cukup beberapa menit. Kalau pas lagi sepi sih enak enak aja bisa cepat. Kemudian untuk menghindari biaya administrasi biaya administrasi, kalian harus memilih bank yang sama dengan rekening tujuan. Misal kamu mau ngirim uang ke rekening BNI ya harus ke teller bank BNI, selain itu kalian akan dapat biaya administrasi. Biaya administrasi transfer uang ke bank lain saat ini sebesar 6-7 ribu.

Cara transfer uang tanpa atm lewat western union

Jika kalian mengirim uang ke luar negeri saya sarankan pakai western union, sebab western union sudha terintegrasi ke seluruh negara. Jadi lebih mudah dibandingkan lewat wesel pos. Kemudian masalah kecepatan, WU paling cepat. Sebanb kirim hari itu uang bisa diambil hari itu juga.Berbeda dengan layanan lain bahkan rekening bank sendiri, harus menunggu 1-2 hari untuk verifikasi uang itu sampai ke rekening tujuan. WU tidak memiliki kantor cabang, namun paling mudah ditemukan karena bermintra dengan kantor pos, bank, pegadaian, JNE, JNT dll. Jadi jika ingin mengirim uang lewat WU cukup ke mitra WU saja sudah cukup.

Delima Plasa Telkom

Ada yang pernah dengar Delima Plasa Telkom? saya yakin jarang yang kenal. Sebab keberadaanya masih kalaih dengan WU atau jasa pengiriman lainnya. Delima Plasa Telko juga bisa  bisa mengirimkan uang tanpa rekening bank. Jasa ini hampir sama dengan Western Union, sebab mengadopsi sistem WU. Hanya saja jangkaunannya sebatas pengiriman dalam negeri.

Cara transfer uang Via Indomart atau Alfamart

Mungkin cara transfer uang tanpa atm atau rekenng lewt indomart atau alfamart paling simpel digunakan saat ini. Sebab biaya adminnya murah dan keberdaan minimarket ini gampang ditemukan. Bahkan toko toko online di Indonesia sudah terintergrasi dengan pembayaran alfamart dan indomart sheingga lebih mudah dalam verifikasi pembayaran dan tentu lebih aman. Waktu dulu penulis belum punay rekening juga bayar belanja lewat alfamart. Sebab selain mudah, mas dan mba mbanya cantik dan ganteng, bisa menjadi nilai tambah, hihi.


Itulah beberapa cara transfer uang tanpa atm atau rekening bank yang bisa kalian gunakan untuk membayar belanja online dengan mudah dan cepat. Saran saya, kalau belum punya atm lebih baik ke indomart atau alfmart saja, karena toko online sudha terintergrsi oleh pembayaran lewat keduanya. Namun baiknya buka rekening bank, dapat atm, lalu aktifkan layanan internet banking, sms banking dan m banking biar bisa kirim uang lewat hp dirumah tanpa pergi pergi ngabisin bensin dan uang parkir. Selamat mencoba.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget