Home » , , » Jajanan Serba 1000 an Untuk Jualan Laris

Jajanan Serba 1000 an Untuk Jualan Laris

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Tuesday, January 22, 2019

Bagi Anda yang sudah memiliki buah hati baik yang sudah sekolah maupun belum. Tentunya jajanan serba 1000 di luaran sana menjadi kekhawatiran tersendiri. Banyak cara agar si kecil tidak selalu membeli makanan tidak sehat di luar. Dan bukan merupakan hal yang mudah. Sebab anak anak sedang tertarik dengan dunianya, yang penting senang. Ada jajan unik sedikit minta beli.

Apabila Anda seorang ibu yang kreatif. Apa salahnya membuat sendiri jajanan untuk anak? Selain sehat, pun bisa menjadikan sebagai usaha sampingan. Tapi apakah waktu Anda sempat, sedangkan kalian bekerja dari pagi sampai sore? Sebagai seorang ibu yang baik sempat gak sempat harus membuatkannya, demi masa depan anak kok. Lain ketika Anda full menjadi ibu rumah tangga, Anda bisa penuh perhatian kepada anak dan mungkin bisa sampil jualan jajanan trersebut untuk menyuplai ibu ibu yang sibu bekerja

Aneka Resep Jajanan Serba 1000 untuk Jualan maupun untuk anak anak dirumah


Banyak contoh jajanan serba 1000 hand made yang bisa Anda buat untuk di jual. Ketika kalian masih ingat jajanan SD, kalian bisa meremake kembali menjadi jajanan kekinian dengan tetap memperhatikan kehiginiesan jajanan. Beberapa contohnya, yaitu: 
Aneka resep jajanan serba 1000 untuk jualan disekolah, pinggir jalan dengan konsumen anak sd, smp dan balita

1. ES Mambo Buah


Jajanan yang satu ini, tentunya populer di semua kalangan. Baik anak-anak maupun orang dewasa. Es Mambo Buah sangat cocok untuk disantap saat siang hari.

Cara pembuatannya juga terbilang sangat mudah, loh. Cukup berbahan dasar buah-buah segar sesuai selera, susu cair, gula pasir dan sedikit tepung. Langkah pertama, blender buah, kemudian masukan ke dalam panci beserta susu cair, gula dan sedikit larutan maizena. Kemas pada plastik atau cetakan es, masukan pada freezer dan biarkan beku.

2. Es Krim

Siapa yang tidak suka es krim? Jajan yang satu ini bisa Anda buat sendiri dengan kemasan ekonomis. Cup untuk es krimnya sendiri bisa Anda dapatkan di toko-toko plastik terdekat. Mungkin kalau lihat di minimarket agak mahal, namun untuk pemasaran anak anak kita bisa menjual mulal harga 1000 - 2000 an.

Anda bisa mulai membuat dengan bahan 1 kaleng susu kental manis, untuk dicairkan menjadi 7 kaleng. Kemudian larutkan dengan maizena, 25sdm gula pasir, kemudian masak hingga mendidih. Setelah agak dingin, taruh dalam freezer sampai beku untuk di mix kembali selama kurang lebih 30 menit. Terakhir bekukan kembali.

3. Snack Es dari Oreo


Oreo merupakan salah satu snack biskuit yang banyak digemari. Nah, agar anti mainstream snack Oreo bisa Anda sulap menjadi es yang menyegarkan. Kalian bisa menjadikannya jajanan serba 1000 untuk jualan.

Caranya mudah saja, remukkan dahulu biskuit tersebut, campur isi Oreo tersebut dengan susu cair dan taruh di Freezer. Tunggu hingga beku.

Selain menggunakan biskuit Oreo, Anda juga bisa menggunakan snack sejenis lainnya.


4. Donat Seribuan


Selain murah, donat juga sangat membantu untuk mengganjal perut. Donat dengan berbagai macam toping akan sangat laris, Anda bisa menitipkan dagangan Anda di kantin-kantin sekolah atau warung pinggir jalan. Bahan dasarnya bisa Anda buat hanya dari tepung terigu, mentega, gula dan sedikit garam (sebagai penyedap).

Untuk topingnya sendiri, bisa gunakan coklat, keju, mentega-kacang dan selai.

Selain dari terigu, banyak juga yang menggunakan bahan dasar lain, yaitu kentang. Rasanya pun tidak kalah enaknya.

5. Martabak Telur


Martabak telur, sangat pas apabila disajikan saat masih agak panas. Bahan dasar pembuatannya pun sangat mudah, hanya berupa terigu, telur, bawang daun, dan bawang putih. Dari dulu sampai sekarang makanan ini menjadi daftar jajanan anak sd, termasuk ktika penulis masih kecil,

Martabaka telur, dibentuk persegi dengan harga jual Rp1000 saja. Kalian bisa memasukannya ke dalam daftar pertimbangan jajanan serba 1000 untuk dibuat dirumah, untuk anak anak tercinta.

6. Sosis Kentang


Sosis merupakan jajanan yang paling digemari bagi anak-anak. Banyak pula penjual yang menjajakan sosis hanya digoreng saja.

Untuk menyiasati hal tersebut, tidak ada salahnya Anda kreasikan dengan kentang. Selain memiliki rasa yang beda, tentunya menambah asupan gizi pada camilan tersebut.

Caranya mudah saja, pertama-tama kukus kentang hingga matang, setelah agak dingin dan dikupas, hancurkan kentang sampai lembut. Balur sosis dengan adonan kentang, kemudian balur lagi dengan kocokan telur, agar menambah kesan crispy di akhir balurkan pada tepung roti, kemudian masak hingga berwarna kecoklatan.

Ada banyak Jajanan Serba 1000 untuk usaha jualan


Selain makanan di atas, masih banyak resep yang bisa Anda coba. Contohnya dengan membuat kue-kue tradisional, atau makanan kekinian.  Selain makanan, untuk jajanan serba 1000 juga bisa seperti makanan ringan berupa snack, keripik, dan minuman.

Alangkah baiknya, untuk memulai usaha jajanan serba 1000 bisa menggunakan bahan-bahan dasar di dapur Anda. Buat yang sekiranya mudah dan laris dijual. Jangan lupa lakukan sedikit inovasi agar menjadi daya tarik tersendiri.  Selamat berkreasi, semoga bermanfaat. Sekian.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget