Home » » Cara Cek Nilai UT Universitas Terbuka Secara Online 2019

Cara Cek Nilai UT Universitas Terbuka Secara Online 2019

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Friday, March 22, 2019

Mau tahu cara cek nilai UT Universitas terbuka terbaru secara online? Beda lho dengan sebelumnya di alamat situs sou.ut.ac.id, sekarang sudah beralih ke alamat situs sia.ut.ac.id. Ada beberapa perubahan penambilan website resmi UT, yang juga mempengaruhi tata letak dan cara melihat nilai ipk, ujian, login, dan aktivitas di website tersebut. Mungkin bagi melek teknologi langsung bisa beradaptasi dengan perubahan tersebut, namun bagi (maaf) yang kurang paham maka akan sedikit kesulitan. Terutama para mahasiswa yang sudah banyak umurnya. Sebab tidak semua mahasiswa/i itu anak muda milenial. Untuk itu yang belum paham bisa mengikut petunjuk cara cek atau melihat nilai UT secara online baik pendas maupun nonpendas.

Setelah mengikuti kegiatan akademik selama satu semester dan sudah mengikuti ujian semester, kegiatannya tinggal menunggu keluarnya daftar nilai ujian. Namun kadang pihak UT, maupun kampus lainnya kadang tidak pasti mengeluarkan daftar nilai ujiannya. Sehingga mahasiswanya cemas bolak balik cek nilai ujian mauupun ipk di SIA (sistem informasi akademik) UT. Hal ini disebabkan tidak semua dosen menginput nilai secara bersamaan. Sementara mahasiswa ada was was dengan nilai yang tidak memuaskan, berharap lebih cepat tahu agar tenang. Dan mengambil tindakan perbaikan seperti Semester pendek jika memiliki nilai buruk.

Petunjuk cara cek melihat nilai UT Universitas Terbuka

Sebenernya cara cek nilai UT secara online sangat gampang, anda tinggal melakukan beberapa langkah dibawah ini :
petunjuk cara cek atau melihat nilai UT secara online baik pendas maupun nonpendas
cek nilai ut

Silakan kunjungi sistem informasi akademik ut di alamat berikut ini : https://sia.ut.ac.id, maka akan muncul halaman seperti dibawah :
petunjuk cara cek atau melihat nilai UT secara online baik pendas maupun nonpendas

Klik tab DNU fsn KPTU atau daftar nilai ujian, kemudian klik Daftar nilai ujian. Akan muncul halaman lain dibawah ini :

Silakan isi masa dengan tahun ajaran yang berlaku saat ini

Isi kolom NIM dengan NIM  (Nomor Induk Mahasiswa) anda

Isi tanggal lahir sesuai ktp dan valid

Kemudian isi chapta dengan benar, kalau salah ulangi sampai benar
Terakhir klik cari.

Maka muncul daftar nilai ujian UT kalian seperti tampilan dibawah:
daftar nilai ujian ut


Silakan cek nilai UT anda pakah puas, memuaskan atau sangat puas. Jika belum puas, segera evaluasi dan perbaiki untuk semesrer berikutnya atau bisa mengikuti semester pendek. Namun sebelumnya tanyakan dulu dosen pengampu dimana komposisi nilai yang buruk. Biasa mahasiswa lupa mengerjakan tugas dari dosen tertentu. Jadi sebaiknya menghubungi dosen tersebut.

Jika ingin melihat nilai ujian atau ipk di semester lainnya tinggal ganti saja di kolom semesternya. Jika sudah, jangan lupa cetak agar tidak bolak balik melihat nilai di SIA. Sebab kadang kala website trouble karena banyak yang mengakses situs sia dari mahasiswa yang berkepentingan. Mungkin sekian, mengenai cara cek nilai UT Universitas terbuka terbaru secara online baik pendas maupun nonpendas. Semoga bermanfaat. dan semangat kuliahnya.. jangan bolos bolos.


Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget