Home » , , » 6 Usaha yang 'Pasti' Bakal Berkembang dan Booming 2019

6 Usaha yang 'Pasti' Bakal Berkembang dan Booming 2019

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Sunday, March 24, 2019

Daftar contoh usaha yang bakal berkembang dan booming di masa depan karena potensi menjanjikan untung besar.
Lowongan kerja sulit, daftar cpns gagal melulu, apa salah mencoba didunia usaha. Siapa tahu jalan anda didunia usaha. Asal anda tahu, Ada banyak peluang usaha baru dan usaha yang bakal berkembang di era industri 4.0 ini. Sebab adanya peralihan teknologi dari konvensional ke arah digital. pelaku bisnis konvensional berbondong bondong ke arah digital, sementara ada jutaan usaha rintisan atau starup setiap harinya. Namun disaat peralihan dan pesatnya pertumbuhan usaha masih banyak yang menemukan kendala karena tidak terbiasa dengan dunia digital. Disitulah celah kita sebagai anak muda yang tahu teknologi untuk mendapatkan peluang untuk mendapatkan penghasilan yang besar.

Mungkin kalian pernah mendengarkan berita bahwa bisnis ritel seperti toko dan mall tutup di jakarta dan kota kota besar lainnya. Itulah sebab adanya peralihan dari konvensional ke digital, mereka tidak siap menghadapinya. Masyarakat juga sudah beralih transaksi tunai ke non tunai menggunakan metode pembayaran alternatif seperti ovo, gopay, paypal dll. Dengan adanya metode tersebut, masyarakat dengan mudah belanja di toko online, membayar tagihan bulanan pake aplikasi saja.

Jadi sudah ada gambaran kan bagaimana peluang usaha yang potensial di beberapa tahun ke depan atau memang sudah punya ide namun bingung menerapkannya? Kalau masih bingung intip beberapa contoh bidang usaha baru yang bakal berkembang di era industri 4 yang menjanjikan.

Peluang Usaha yang Bakal Berkembang Pada Tahun 2019

Mungkin sebagain besar sudah paham tentang usaha yang bakal berkembang dan booming, namun karena minim akses modal. jadi sedikit demi sedikit dalam mengembangkannya. Sebab usaha tanpa modal juga agak kesulitan. Meski di era digital juga banyak peluang usaha modal kecil bahkan tanpa modal sama sekali. Jadi apa apa kira yang mungkin akan berkembang sehingga kamu sudah siapa menghadapinya esok?

Konten kreator 


Tahu kan atta haliliintar si raja youtube Indonesia?. Ialah konten kreator yang fokus di platform youtube. Atta ini memiliki 12 juta subcriber di awal maret 2019 dengan video yang menarik. Ia bersama keluarganya memang konten kreator di youtube dari ayah, ibu sampai adiknya yang paling kecil. Penghasilannya konten kreator dari youtube sudah ratusan juta, bahkan mungkin ke angka milyaran. Di youtube anda bisa bebas kreatif membuat konten video sesuka hati. Selain youtube, anda juga bisa berkreasi di instagram dan facebook. Sebab facebook juga sudah membayar konten kreator videonya lewat adsbreaknya.

Usaha Kuliner Dilevery order

Anda suka pesan go food kan? anda tinggal pilih menu makanan yang anda sukai. Nanti anda tinggal membayar setelah makanan itu datang. Praktis. Anda tidak perlu keluar panas panasan, macet tengah jalan. Nanti ada bang ojol yang mengantarkan makanannya. Hal ini sudah lumrah, akan semakin lumrah terutama di kota kota besar dan padat penduduk dan sering macet. Jadi jangan sampai ketinggal mendaftarkan diri ke go food jika anda punya usaha kuliner, entar warung makan biasa atau resto, cafe. Sebab ini adalah peluang usaha yang bakal berkembang ke depannya.Sementara ini sudah menjadi trend usaha di Indonesia.

SEO Agency

Beralihnya toko konvensional ke online, banyak mengalami kendala, salah satunya tentang bagaimana promosi di online, terutama mesin pencari seperti google. Sebab secara umum, masyarakat yang bingung mencari informasi di google, bing, yahoo dan mesin pencari lainnya. Jadi bisa dikatakan, google sebagai ladang pengunjung organik. Namun tidak semua pemilik usaha dan perusahaan mengerti pengoptimalan google, gimana caara nangkring di halaman pertama google, sehingga mereka menggunakan jasa SEO dari perusahaan maupun perorangan. Jasa SEO ini termasuk mahal, jadi sangat potensial jika komepeten dalam bidangkan, sementara banyak jutaan pemilik usaha yang gak paham masalah beginian.

Internet marketing

Anda pernah jualan di sosial media seperti facebook. Berarti anda salah satu dari internet marketing yang memanfaat facebook sebagai jualan. Selain facebook, bisa menggunakan sosial media lainnya seperti instagram, youtube dan blog/website. Mungkin jika selama ini, kalian masih menggunakan yang gratis, sekadar share share saja. Cobalah menggunakan jasa iklan facebook, adword dan lain lain agar lebih banyak menjangkau pengguna, sehingga omzet naik. Selain itu, membangun toko di marketplace seperti shopee, tokopedia, bukalapak adalah salah satu usaha yang bakal berkembang pesat kedepannya. Cobalah, jangan sampai ketinggalan. Sebab marketplace ibarat itu pasar, setiap hari akan datang membeli sesuatu.

Event Organizer

kerap kali untuk membuat suatu event atau acara besar, kita perlu mempersiapkan segala halnya lewat kepanitian acara tersebut. Namun membentuk kepanitian dengan singkat, tidak memiliki konsep dan tidak biasa akan tidak maksimal. Solusinya adalah menggunakan jasa Event organizer, EO. Hampir tiap hari ada acara seminar, konser, talkshow dll disetiap kota, anda yang tertarik bisa memanfaatkan peluang ini bersama teman teman anda. Apalagi kamu yang sudah pernah ikut kepanitan kecil di kampus atau disekolah. EO adalah salah satu usaha yang pasti bakal berkembang dengan beragam variasinya. Bahkan EO pernikahan seperti acara kecilpun sudah bisa dijajaki.

Star up

usaha rintisan berbasis digital baik website atau aplikasi adalah usaha baru yang booming tahun. Ada banyak ribuan bahkan jutaan starup. Contoh starup yang berhasil dan sudah jadi unicorn adalah tokopedia, bukalapak, gojek dan traveloka. Disamping itu ada ribuan lainnya sudah beroprasi disemua sektor industri. Presiden Jokowi pun sudah menyinggung  pada saat debat capres 2019, starup adalah peluang bagus di Indonesia, apalagi sudah didukung dengan infrastruktur langit. Dan ada Badan kreatif Indonesia, BEKRAF yang siap mendampingi dari segi ilmu, teknis hingga modal.

Bagaiamana dengan kalian? apakah ada gambaran lain mengenai usaha yang bakal berkembang dan booming tahun depan? aku rasa sudah ada, tinggal bagaimana anda mengembangkannya. Sebab sangat potensial, menjanjikan dan menguntungkan. Jangan berpangku tangan, jangan berharap jadi cpns. Mulailah berkarya. Menurut bill gates, orang yang akan bertahan hidup adalah orang yang kreatif dalam sains, teknologi dan ekonomi. Jangan jadi pekerja, jadilah yang mencari pekerja. Sekian, semoga bermanfaat.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget