Home » » 5 Resep Kue Ekonomis untuk Jualan Online

5 Resep Kue Ekonomis untuk Jualan Online

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Tuesday, April 9, 2019

Berjualan merupakan salah satu sumber penghasilan bagi sebagian orang. Meski terlihat mudah, tidak semua orang dapat berhasil di bisnis yang dijalani. Apalagi kini sudah lebih mudah lagi, siapa saja bisa berjualan online tanpa harus modal, nyetok dan investasi toko. Barang apa saja bisa dijual, sampai kepada makanan sehari hari. Salah satu contoh berjualan kue kering atau basah untuk ulang tahun, pernikahan atau menjelang hari lebaran atau ramahdan. Walau kelihatan mudah, perlu belajar memulai usaha agar tidak berhenti di tengah jalan. Anda pun wajib tahu resep kue ekonomis untuk jualan agar bisa merengkuh omzet yang maksimal.

Maksud dari kue ekonomis, kemungkin adalah kue kue tersebut bisa dijual murah, dapat dijangkau oleh semua kalangan. Misal usaha kue donat seribuan atau 1000an, 500an. atau 2000an. Karena jualan pada menerapkan prinsip ekonomi, menekan biaya produksi seminimal mungkin, kemudian mendapatkan keuntungan semaksimal mungkin. Begiitu, tanpa menghilang keunikan rasa, kemasan atau kualitas sebagian besarnya.

Kiat kiat sebelum usaha jualan kue

Sebelum memulai usaha jualan kue online sampingan dirumah, selain resep yang penting, ada Beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan ketika akan menjalani usaha agar selalu istqomah. Sebab usaha bukan saja masalah teknis usaha. Melainkan ada juga strategi yang bahkan lebih penting karena sebagai bentuk jurus andalan untuk bisa bersaing dengan usaha sejenis.

Niat

Pertama yang mendasari berjualan adalah niat. Apa pun jika memiliki niat yang kuat, seberapa pun halangan yang ada akan tetap di lewati. Begitu juga dengan berjualan. Karena bukan tidak mungkin akan menghadapi permasalahan dikemudian hari.

Tetapkan Apa yang Akan Dijual
Setelah memiliki niat kuat. Tetapkan bisnis apa yang akan Anda jalani. Jangan sampai Anda malah bingung sendiri. Alhasil, usaha yang akan dijalani tidak terlaksana.

Lakukan Perhitungan

Selanjutnya adalah lakukan perhitungan besarnya modal yang akan dikeluarkan. Kalkulasikan dengan matang mulai dari modal dasar, pembelian peralatan dan perlengkapan, bahan, hingga biaya tidak terduga. Apalagi jika modal minim perlu sekali yang namanya kalkulasi usaha. Jadi jangan terlalu fokus pada resep usaha kue ekonomis untuk jualan saja. Kalkulaasikan.

Modal

Setelah mengetahui kalkulasinya. Persiapkan modal.
Untuk meminimalisir pengeluaran, Anda dapat mengumpulkan modal dari patner kerja. Atau istilahnya mencari investor. Untuk laba dapat Anda bagi dengan rata.

Memulai

Tahap terakhir adalah memulai. Usaha tidak akan berjalan jika Anda hanya diam saja di tempat. Kenali potensi yang dimiliki dan kembangkan.

Resep Kue Ekonomis untuk Jualan yang Dapat Anda Coba


Resep di bawah ini hanya sebagian kecil dari banyaknya resep. Namun, bisa Anda jadikan sebagai rekomendasi atau eksperimen sebelum memulai dengan serius. Apa saja Resep Kue Ekonomis untuk Jualan? 

1. Oreo Goreng


Siapa yang tidak mengenal camilan biskuit satu ini? Nah, Anda dapat menjadikannya sebagai peluang usaha loh. Tidak hanya dikonsumsi sebagai camilan biasa, Oreo dapat dikreasikan dengan cara digoreng! Bagaimana caranya?

Pertama persiapkan bahan-bahan berikut;

  • 150gram tepung terigu
  • 20 keping biskuit Oreo
  • 200ml susu cair
  • 2sdm gula halus
  • 2 butir telur ayam
  • Minyak
Caranya:

Campurkan gula, tepung, susu dan telur. Kemudian balut Oreo dengan adonan tersebut hingga tertutup rata. Goreng hingga kekuningan.

2. Bakpau Buah

Makanan ekonomis selanjutnya adalah membuat bakpau. Caranya tidak terlalu sulit. Bahan-bahan yang diperlukan;

Resep Kue Ekonomis untuk Jualan Online
resep bakpau buah untuk jualan
  • 250gram tepung
  • ½ ragi merek Fermipan
  • 2sdm gula halus
  • 1sdm mentega
  • ½ baking powder
  • Selai buah untuk isian.
Caranya;

Campurkan gula dan Fermipan, dengan setengah gelas air hangat. Diamkan hingga berbusa.

Sambil menunggu, buat adonan dari terigu, mentega, baking powder, kemudian aduk hingga adonan kalis. Jangan lupa sembari masukan campuran gula dan Fermipan tadi sedikit demi sedikit. Diamkan adonan sekitar 45 menit.

Kemudian bentuk adonan sesuai selera sambil diisi dengan selai buah tadi.

3. Brownies Beku

Kue Brownies ternyata tidak hanya enak disantap dengan cara biasa. Brownies beku sekarang menjadi salah satu jajanan yang sangat populer. Selain unik, juga tentunya rasanya yang enak.

Pembuatannya sebagai mana membuat brownies biasa. Hanya, setelah kue matang, kemudian dipotong-potong sesuai selera. Bungkus dengan Alumunium Foil kemudian masukan ke dalam frezeer. Bisa menjadi alternatif resep kue ekonomis untuk jualan online.

4. Ice Cream Goreng

Resep Kue Ekonomis untuk Jualan Online
es cream goreng ekonomis
Siapa yang tidak menyukai Ice Cream? Makanan sejuta umat ini, memiliki banyak varian rasa.
Maka, Anda dapat mengkreasikan dengan cara digoreng. Nah, bagaimana caranya?

Bahan-bahan yang dipersiapkan seperti roti tawar, ice cream (varian apa saja), telur, tepung dan minyak.

Pertama, lembapkan roti agar mudah dibentuk. Caranya dengan sedikit mengolesi roti tawar dengan susu cair. Isi roti dengan ice cream (bentuk bulat) kemudian padatkan. Celupkan roti ke putih telur yang sudah dikocok, kemudian balurkan dengan tepung. Masukan ke dalam frezeer.

Masak roti dalam keadaan masih beku.

5. Cheese Cake

Cheese Cake, merupakan jajanan yang menyegarkan. Cara pembutannya pun tidak terlalu susah.

Pertama siapkan bahan seperti; Oreo/Goriorio, maizena, kuning telur, vanilli, susu kental manis setengah kaleng.
Kemudian, pisahkan cream dari biskuit, dan haluskan biskuit Oreo/Goriorio, sisihkan.
Untuk bahan Vla; campurkan air, susu, gula, maizena. Juga tambahkan keju dam cream biskuit tadi.
Masak adonan di panci dengan api sedang. Masukan vanilli dan kuning telur, aduk hingga adonan mengental.

Persiapakan wadah cup kecil/sedang, masukan bergilir antara satu sendok Oreo/Goriorio dan Vla. Hingga menjadi 4/6 lapis. Bagian akhir tambahkan toping keju.

Kelima resep di atas, takaran bahannya dapat disesuaikan dengan keinginan. Modal yang dikeluarkan juga tidaklah mahal. Hanya mulai dari Rp500.000, Anda dapat memulai usaha kue.

Melakukan inovasi, merupakan hal penting dalam berbisnis. Biasanya, orang-orang menyukai sesuatu hal yang masih terbilang unik. Jangan lupa juga lakukan promosi yang efektif dan terus mengevaluasi usaha yang dijalankan. Sampai di sini, penjelasan mengenai resep kue ekonomis untuk jualan online yang bisa Anda coba di rumah.  Semoga dapat membantu, sukses selalu.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget